Hubungi Kami       

6 Muharram 1446 H

Remaja Tanpa Rencana? Waduh, Bencana!

remaja-tanpa-rencana--waduh,-bencana!.png

Diskominfo Kota Bogor - Pada hari Kamis, 6 Oktober 2023, Bogorian disuguhi wawasan berharga dalam podcast "Bilik" di kanal YouTube Sipatahunan Official, yang dipandu oleh Bintang. Tiga narasumber berbakat dari perwakilan Forum GenRe Kota Bogor, yakni Syifa, Widya, dan Hariz, berbicara tentang pentingnya rencana dalam kehidupan remaja.

 

Mengapa rencana begitu penting bagi remaja? Jawabannya terletak pada konsep 5 transisi kehidupan yang ditekankan oleh Forum GenRe:

 

1. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS): Tindakan kecil sehari-hari, seperti menjaga kebersihan dan kesehatan, dapat membentuk kebiasaan baik dengan dampak positif, bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bagi lingkungan sekitar.

 

2. Hidup Bermasyarakat: Remaja diharapkan mampu hidup bermasyarakat, berinteraksi dengan baik, dan memberikan kontribusi positif kepada lingkungan sekitar.

 

3. Merencanakan Pendidikan: Perencanaan pendidikan yang matang membuka pintu masa depan yang lebih baik, pilihan karir yang beragam, dan pengembangan keterampilan yang penting untuk dunia kerja.

 

4. Merencanakan Pekerjaan: Perencanaan karir yang cermat membantu remaja bersaing di dunia kerja yang kompetitif, memberikan fokus, dan jelas arahnya.

 

5. Merencanakan Hidup Berumah Tangga: Setelah memiliki dasar pendidikan dan karir yang kuat, merencanakan hidup berumah tangga dengan matang adalah langkah penting. Ini mencakup persiapan fisik, mental, finansial, dan emosional untuk menjalani peran sebagai pasangan dan orang tua di masa depan.

 

Dalam percakapan santai ini, Syifa, Widya, dan Hariz juga menekankan peran sentral keluarga dalam membentuk pola pikir dan karakter remaja. Dengan rencana yang baik, remaja dapat menghindari menjadi "bencana" dan menjalani kehidupan yang lebih produktif serta bermakna. Jadi, ingatlah, rencana adalah kunci untuk masa depan yang cerah bagi generasi muda kita. -Bintang

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo