Hubungi Kami       

14 Dzulhijjah 1441 H

Perangkat Daerah di Kota Bogor Mengikuti Pelatihan Aplikasi SIMRAL

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor menyelenggarakan Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi SIMRAL yang bertempat di Cloud 9, Plaza Indah Bogor, Jl. KH. Sholeh Iskandar, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.
 
Pelatihan Aplikasi SIMRAL dilaksanakan selama 3 hari, Senin sd Rabu,  28 - 30 Agustus 2017, diikuti oleh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor.
 
Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bogor, Drs. Firdaus. M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta benar2 mengikuti pelatihan SIMRAL ini dengan maksimal, mengingat tahun 2018 nanti, SIMRAL akan diterapkan secara menyeluruh pada Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan, dan Pelaporan pada penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Bogor.
 
Pemanfaatan Aplikasi SIMRAl di Pemerintah Kota Bogor dalam upaya menyatukan Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan, dan Pelaporan dalam 1 aplikasi. Dengan demikian kesemua tahapan tersebut dapat dilihat dan diawasi prosesnya.
 
Kepala Bidang Layanan E-government, Oki Tri Fasiasta Nurmala Alam, S.STP. menyampaikan bahwa Pemanfaatan Teknologi dan Inovasi pada penyelenggaraan pemerintahan (e-government) adalah suatu keniscayaan. Di dunia bisnis, banyak proses bisnis konvensional tersisihkan oleh bisnis berbasis teknologi internet. Konsumen diuntungkan oleh lebih mudahnya transaksi tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat. Begitu pula dalam layanan masyarakat oleh Pemerintah, pemanfaatan Teknologi Informasi akan banyak meningkatkan kinerja pemerintah di satu sisi, dan disisi lain itu akan menguntungkan masyarakat dalam hal manfaat pembangunan dan kemudahan pelayanan
 
Nara Sumber dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) BPPT adalah Bapak Wenwen Ruswendi, dari Bappeda Kota Bogor, Agus Munawar Diansyah, dari BPKAD Kota Bogor, Apit Budiman, S.Pd. dan materi Pelatihan SIMRAL meliputi Input Renja, RKA, dan DPA

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo