Hubungi Kami       

20 Muharram 1441 H

Bogor, Tuan Rumah 55th International Society of City and Regional Planners (ISOCARP) World Planning Congress 2019

bogor,-tuan-rumah-55th-international-society-of-city-and-regional-planners-(isoc

Mayor Caucus 2019 dan Kongres Internasional Perencanaan Kota ke 55 atau 55th International Society of City and Regional Planners (ISOCARP) 2019 diadakan di Balaikota Bogor, Jl. Juanda, Bogor Tengah, Senin (9/9/2019) pagi.

                Acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ini dihadiri oleh 29 Wali Kota dari berbagai daerah di Indonesia. Mayor Caucus 2019 merupakan rangkaian dari acara kongres ke-55 Perencanaan Kota Sedunia yang bertemakan “Beyond The Metropolis” yang diselenggarakan dari 9-13 September 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta.

                Bertindak sebagai moderator dalam diskusi nanti adalah Wali Kota Bogor, Kang Bima Arya. Menurut beliau, kegiatan Mayor Caucus 2019 menjadi ajang diskusi peranan dari kota-kota dan kepemimpinan daerah dalam mensukseskan pencapaian tujuan-tujuan dalam Sustainable Development Goals (SDGs).

                Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga hadir focus membahas keadilan fiscal dari pemerintah pusat. Menurut Emil –sapaan Ridwan Kamil, harusnya pemberian Dana Alokasi Umum (DAU) yang diberikan Pemerintah Pusat ke daerah otonom berbanding lurus dengan jumlah penduduk, bukan dengan jumlah satuan administrasi daerah.

Editor : Diskominfostandi Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
News On Kominfo