Hubungi Kami       

19 Syawal 1445 H

FGD Penyusunan Manajemen Risiko Aset TI

Bogor, 22 juni 2022 - Tanggal 22 juni 2022 Diskominfo menggelar FGD Penyusunan Manajemen Risiko Aset TI yang bertempat di ruang rapat Diskominfo Kota Bogor . Peserta FGD adalah perwakilan dari masing-masing bidang di Diskominfo Kota Bogor dan seluruh pranata komputer yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. FGD dibuka oleh Kepala Bidang JDP, Muhammad Taufik Jaya Maulana, S.STP.,M.A.

 

Pembahasan FGD mengenai indeks SPBE yang salah satu faktornya adalah keamanan informasi. Dalam pengelolaan keamanan informasi pasti akan menemui berbagai macam risiko, baik dari sisi financial maupun yang lainnya, maka dari itu penyusunan dokumen Manajemen Risiko ini menjadi bagian penting dalam pengelolaan keamanan informasi.

 

Diharapkan dari penyelenggaraan FGD tsb peserta dapat memitigasi atau mencegah segala risiko yang bisa terjadi pada Aset TI yang dimiliki. Dengan tujuan untuk meningkatkan nilai Indeks Tatakelola Keamanan SPBE.

 

Selanjutnya materi disampaikan oleh Sub Koordinator Persandian dan Keamanan Informasi, Warsono S.E., MM. yang menyampaikan tentang INDEKS SPBE dan Manajemen Risiko. 

 

Terkait dengan INDEKS SPBE, disampaikan mengenai pengertian Indeks Kami, dasar hukum Indeks Kami, tujuan dari Indeks Kami, evolusi Indeks Kami, serta Instrumen apa saja yang ada pada Indeks Kami.

 

Lalu, mengenai dasar hukum Manajemen Risiko, Pengertian Manajemen Risiko, Tujuan manajemen Risiko, Ruang lingkup dari Aset TI (Informasi, Software, Hardware dan Infrastruktur Jaringan, Sarana Pendukung, dan SDM), Keluaran yang diharapkan dari pembuatan Manajemen Risiko, Serta Langkah-langkah dalam membuat dokumen Manajemen Risiko.

 

Setelah dilakukan pemaparan, kemudian dilakukan demo mengenai cara pengisian dari Dokumen Indeks FGD dan Dokumen Manajemen Resiko. (ica)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo