Hubungi Kami       

18 Syawal 1445 H

Teknis Persiapan Proses Integrasi Aplikasi SOLID, Data RLTH dengan Aplikasi SAHABAT

teknis-persiapan-proses-integrasi-aplikasi-solid,-data-rlth-dengan-aplikasi-sahabat.jpg

Pada (14/03) pukul 10.00 WIB Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor mengadakan rapat dengan Inspektorat Kota Bogor, di ruang rapat Diskominfo Kota Bogor. Rapat dipimpin oleh Kabid E Gov, Junenti Kolbert Nadeak.

Pada rapat tersebut membahas mengenai SPLP (Sistem Pendataan dan layanan Program), Dinas Sosial telah menyediakan endpoint API untuk informasi penerima berbagai program, termasuk, penerima BPJS PBI, penerima PKH, dan penerima BPNT. 

Aplikasi SAHABAT, Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) di Sekretariat Daerah (Setda) mengambil data DTKS (Daftar Penerima Bantuan Sosial) melalui SPLP (Sistem Pendataan dan Layanan Program). Data tersebut dapat digunakan pada berbagai program dan kegiatan kesejahteraan rakyat.

Diskominfo Kota telah melakukan pengecekan status API pada SPLP, Dinas Sosial, Bagian Adkesra Setda. Saat ini telah terbentuk tim Helpdesk untuk mendukung integrasi aplikasi SOLID dengan aplikasi SAHABAT. Tim tersebut bertugas melakukan proses monitoring dan evaluasi terhadap integrasi aplikasi.

Target proses uji coba integrasi SAHABAT dengan SOLID dijadwalkan pada  tanggal 31 Maret 2024. Proses ini akan memastikan bahwa integrasi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kebutuhan sebelum diterapkan secara penuh. Integrasi tersebut masih dalam proses uji coba dan evaluasi oleh tim. Hasil lengkap dari uji coba dan evaluasi diharapkan akan tersedia setelah proses tersebut selesai dan diperiksa dengan seksama.

 

Author: Putri Dewinta

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo