Hubungi Kami       

14 Syawal 1445 H

Pelaksanaan Briefing Aplikasi Si Badra

pelaksanaan-briefing-aplikasi-si-badra.jpeg

Bogor, 13 September 2021 - Bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor, dilaksanakan briefing dengan pembahasan mengenai sosialiasi kembali aplikasi Si Badra yang ditujukan untuk pihak Internal maupun Eksternal serta upaya yang dapat dilakukan untuk menarik minat masyarakat dalam menggunakan aplikasi tersebut. 

 

Terdapat sekitar 10-15% dari total user secara keseluruhan yang perlu ditingkatkan kembali. Menurunnya trend penggunaan aplikasi pengaduan jika dilihat dari testimoni yang ada di playstore, IOS ataupun melalui kolom komentar di akun media sosial dikarenakan adanya hambatan ketika sudah mengunduh aplikasi dan mendapatkan konfirmasi melalui SMS. Hal ini dapat terjadi dikarenakan pada beberapa operator terdapat block sender jika terdapat nomor yang tidak dikenal, sehingga dilakukan upaya lainnya untuk perluasan pelayanan pengaduan disamping aplikasi menggunakan aplikasi Whatsapp menggunakan nomor yang sama dengan layanan pengaduan pelanggaran prokes.

 

Dengan adanya layanan melalui Whatsapp ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan. Selain itu perlu juga dilakukan brainstorming untuk merefresh kembali SOP yang sebelumnya sudah diterapkan pada admin OPD.

 

Hal krusial yang didapati dari keseluruhan petugas dikarenakan terdapat sejumlah petugas yang tidak aktif. Transisi struktural yang ada di kominfo termasuk cepat pergantiannya sehingga dirasa belum memiliki cukup waktu untuk memberikan sentuhan kepada aplikasi Si Badra.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo