Hubungi Kami       

14 Rabiul Akhir 1446 H

DISKOMINFO BOGOR GOES TO SCHOOL: MENGENAL LEBIH DEKAT PROFIL SEKOLAH UNGGULAN

diskominfo-bogor-goes-to-school--mengenal-lebih-dekat-profil-sekolah-unggulan.png

Tim Digital Kreatif dari bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Bogor, baru-baru ini melakukan kunjungan ke SMP BPK Penabur pada 3 Oktober 2024. Hal ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat profil salah satu sekolah unggulan di Kota Bogor, yang berlokasi di Jalan Paledang, Gang Buntu No. 1, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kunjungan ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Bogor yang bekerja sama dengan Diskominfo Kota Bogor untuk mengunjungi beberapa sekolah SMP yang berada di Kota Bogor. Kunjungan ke SMP BPK Penabur ini bertujuan untuk memperkenalkan profil dan potensi sekolah dalam mengembangkan kreativitas siswa/i dibidang pembelajaran, serta mengenal sejauh mana sekolah dalam mendukung para siswa/i untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Sekolah yang sering juga disingkat sebagai SPENBO ini memiliki fasilitas lengkap yang disediakan oleh sekolah untuk para siswa/i, agar mereka dapat menyalurkan serta mengembangkan kreativitas yang dimiliki para siswa/i di SMP BPK Penabur Kota Bogor. Sebagai salah satu sekolah unggulan di Kota Bogor, SMP BPK Penabur telah dikenal dengan berbagai prestasinya baik di bidang akademik maupun non-akademik. SMP BPK Penabur juga mewadahi potensi siswa/i-nya dengan mengadakan kegiatan ekstrakurikuler yang beragam untuk bisa membantu para siswa/i dalam mengembangkan minat dan bakatnya. 

SMP BPK Penabur terus menunjukkan dedikasinya dalam membina dan mengembangkan potensi siswa/i melalui berbagai prestasi yang di raih, baik antar sekolah, kota, maupun tingkat nasional. SMP BPK Penabur Kota Bogor tidak hanya berfokus pada pencapaian akademik tetapi juga memberikan perhatian besar untuk mengembangkan bakat dan keterampilan non-akademik siswanya. Setiap tahunnya, siswa/i sekolah ini berhasil meraih berbagai penghargaan, seperti juara 1 lomba Thanos “The Science Competition” tingkat kota, juara 1-3 Solo Vocal tingkat kota, juara 1-3 English Speech tingkat kota, juara 3 tim Degung FLS2N tingkat kota, dan masih banyak pencapaian prestasi yang telah diraih oleh siswa/i di SMP BPK Penabur Kota Bogor. Dengan berbagai pencapaian prestasi yang terus diraih oleh SMP BPK Penabur semakin menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu sekolah terbaik di Kota Bogor.

Tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik, SMP BPK Penabur juga memiliki kurikulum yang menunjang pembentukan nilai-nilai karakter siswa yaitu PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani). Nilai-nilai ini diterapkan kepada para siswa/i, dengan diadakannya kegiatan Motivation Building dan Seminar yang memiliki tema berbeda di setiap tingkatan kelas. Selain itu diadakan Carrier Week yang diikuti oleh siswa/i kelas 9 dengan berfokus kepada pengenalan profesi secara langsung, dan diisi oleh para narasumber yang berkaitan. Dengan motto “Iman, Ilmu, dan Pelayanan”, yang tidak hanya membentuk siswa/i cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki moral serta etika yang kuat. Nilai-nilai seperti integritas, kasih sayang, dan kerendahan hati ditanamkan dalam setiap siswa/i, sehingga para mereka tidak hanya cerdas, tetapi juga menjadikan mereka sebagai pribadi yang berakhlak mulia dan peduli terhadap sesama.

Kunjungan Diskominfo Kota Bogor ke SMP BPK Penabur Kota Bogor dalam rangka mengenal lebih jauh profil sekolah ini, merupakan langkah penting untuk melihat langsung komitmen sekolah dalam membuktikan pendidikan yang berkualitas dan berfokus pada pengembangan karakter serta nilai-nilai keimanan siswa/i. Kunjungan ini juga mendukung lebih lanjut dalam berbagai program pendidikan yang bertujuan untuk membentuk generasi muda yang unggul, berprestasi, dan memiliki kepribadian yang kuat agar siap berkontribusi secara positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Penulis: Calista Nadhifa Herlayra

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
...
Streaming Sipatahunan
Pengumuman

Booklet Smart City Kota Bogor 2024

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo