Hubungi Kami       

12 Dzulqaidah 1445 H

Tips Agar Udara Dalam Rumah Bersih Meski Tanpa Penyaring Udara

tips-agar-udara-dalam-rumah-bersih-meski-tanpa-penyaring-udara.png

Penurunan kualitas udara adalah masalah serius yang dapat memengaruhi kesehatan manusia dan lingkungan. Faktor-faktor seperti polusi udara, perubahan iklim, aktivitas manusia, dan faktor alam dapat berkontribusi pada penurunan kualitas udara.

Udara bersih sangat penting untuk kesehatan dan kenyamanan kita, terutama di dalam rumah, di mana kita menghabiskan sebagian besar waktu kita. Meskipun penyaring udara dapat membantu memperbaiki kualitas udara dalam ruangan, ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk menjaga udara dalam rumah agar tetap bersih.

1,Meningkatkan sirkulasi udara.

Buka jendela secara teratur untuk memberikan aliran udara segar ke dalam rumah. Ventilasi alami ini membantu mengeluarkan polutan dalam rumah, seperti asap rokok, bau masakan, dan uap kimia.

2.Kontrol Kelembaban.

Jaga tingkat kelembaban di dalam rumah agar tetap dalam kisaran yang nyaman, yaitu sekitar 30-50%. Ini dapat membantu mengurangi pertumbuhan jamur dan mikroorganisme lainnya yang dapat mempengaruhi kualitas udara. Memanfaatkan arang aktif juga dapat dilakukan karena arang aktif dipercaya dapat menghilangkan bau dan mengurangi kelembaban.

3.Menanam Tanaman Hias

Pertimbangkan untuk menambahkan tanaman hias ke dalam rumah. Beberapa tanaman memiliki kemampuan alami untuk membersihkan udara dengan menyerap polutan dan melepaskan oksigen. Beberapa tanaman yang baik untuk membersihkan udara di dalam rumah adalah tanaman lidah mertua, tanaman palem, dan lidah buaya.

Dengan menjaga ventilasi yang baik, mengurangi sumber polusi, dan merawat kebersihan rumah, maka udara di dalam rumah dapat tetap bersih meskipun tanpa perangkat penyaring udara tambahan. Tetap waspada terhadap perubahan kualitas udara dan bertindak jika Anda merasa udara di dalam rumah mulai terasa tidak sehat.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo