Hubungi Kami       

6 Dzulhijjah 1445 H

Sosialisasi Aplikasi Portal Data Kota Bogor

sosialisasi-aplikasi-portal-data-kota-bogor.png

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor pada Selasa (21/05) menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi Portal Data Kota Bogor. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Diskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat didampingi oleh Kepala Bidang Statistik Sektoral  Mohamad Soleh. Tampak hadir beberapa orang narasumber Kepala Badan Pusat Statistik Kota Bogor,  Raden Gandari Adianti Aju Fatimah, Kepala Pusat Pengelolaan dan Penyebarluasan, Rachman Rifai  beserta jajaran lainnya.

 

Sosialisasi dilaksanakan di Green Forest Bogor dimulai pukul 09.15 hingga 15.30 WIB. Peserta sosialisasi berjumlah 114 (serratus empat belas) orang yang terdiri dari 38 (tiga puluh delapan) unsur perangkat daerah dan 6 (enam) kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Kegiatan ini dilaksankan untuk mensosialisasikan cara penggunaan aplikasi Portal Data Kota Bogor, dimana setiap peserta akan diberikan hak akses sebagai pengguna aplikasi Portal Data Kota Bogor. Dibahas juga tata cara penggunaan Portal Data untuk memenuhi kebutuhan data sektoral sebagai perwujudan kegiatan Satu Data Kota Bogor.

 

Rahmat Hidayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa semua data statistik terdapat di Kominfo, dan Kota Bogor termasuk kota yang kematangan statistiknya cukup bagus. Beliau meyakini bahwa dari data yang akurat dan uptodate kita bisa memberikan masukan atau input serta ketika ingin memberikan kebijakan akan tepat sasaran.

 

PJ Walikota Bogor yang diwakilkan oleh Staf Ahli Elia Buntang,  dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa data itu merupakan yang paling penting dan menjadi dasar utama dalam apapun yang kita lakukan. Perencanaan dan output yang bagus juga diawali dari data yang baik, karena sebagus apapun perencanaan kita kalau tidak didukung dengan data yang baik maka tetap akan berantakan.

 

Raden Gandari Adianti Aju Fatimah sebagai narasumber pertama menyampaikan mengenai Literasi Official Statistics dan Satu Data Indonesia. Berikutnya dilanjutkan oleh Rachman Rifai, narasumber kedua yang menyampaikan terkait Penyebarluasan data dan informasi geospasial melalui JIGN dan Portal SDI.

 

Dengan demikian, Sosialisasi Aplikasi Portal Data Kota Bogor, tahun anggaran 2024, diharapkan dapat memudahkan proses penghimpunan data sektoral Kota Bogor dan mampu mengedukasi kepada perangkat daerah Kota Bogor terkait penggunaan aplikasi Portal Data Kota Bogor.

 

 

Penulis: Nala Alviana Nidawati

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo