Hubungi Kami       

10 Dzulqaidah 1445 H

Pelaksanaan Riset dan Rating Transformasi Digital dan Kota Cerdas Indonesia 2021, Kota Bogor Nyatakan Siap mewujudkan

pelaksanaan-riset-dan-rating-transformasi-digital-dan-kota-cerdas-indonesia-2021,-kota-bogor-nyatakan-siap-mewujudkan-smart-city.jpg

Bogor, Rabu 03 November 2021 - Pemerintah Kota Bogor mengikuti kegiatan Riset Rating Tranformasi Digital (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2021 secara virtual. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Pemerintah daerah diantaranya Wali Kota Bengkulu, Wali Kota Bontang, Wali Kota Samarinda, dan Wali Kota Salatiga. 

Oki Tri Fasiasta Nurmala Alam, S.STP. Kepala Bidang e-Government Kota Bogor memaparkan beberapa perencanaan dalam membangun Kota Bogor yang mandiri salah satunya jaringan internet guna mendukung terwujudnya Smart City di Kota Bogor. 

"Kota Bogor mulai mengalami Tranformasi Digital sejak 2011 dan 2013, yang pertama kita putuskan adalah Kota Bogor harus membangun jaringan internet secara mandiri, dengan membangun tower dan insfrastruktur dari ujung ke ujung Bogor", jelas Oki Tri Fasiasta Nurmala Alam, S.STP.

Upaya penerapan Smart City di Kota Bogor dilakukan dengan melibatkan unsur lain seperti akademisi, perguruan tinggi dalam Dewan Smart City.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menjelaskan bahwa Kota Bogor terus berupayah untuk menyelaraskan pembangunan di Kota Bogor terutama dalam menjadikan IT (Informasi Teknologi) penunjang keselarasan mengerjakan sarana dan prasarana serta pembangunan infrastruktur. "Kami terus berusaha menyelaraskan langkah - langkah pembangunan di Kota Bogor terutama bagaimana kita menjadikan IT ( Informasi Teknologi ) ini sebagai salah satu unsur penunjang keselarasan mengerjakan sarana prasarana serta pembangunan infrastruktur" Ujar Dedie A Rachim. 

Selain itu, Kota Bogor sedang mempersiapkan lanjutan dari Master Smart City Bogor tahun 2017-2021 dengan mengaitkan visi dan misi Kota Bogor, yaitu  : 

  1. Kota Bogor menjadi kota yang transparan
  2. Implementasi Bogor Smart City yang terhubung dengan masyarakat 
  3. Menjadi smart ekonomi 

Smart City sudah melakukan perencanaan dan menjadi salah satu misi pembangunan dan menciptakan Kota Bogor menjadi kota ramah keluarga, kota sehat, kota cerdas. Anggaran Smart City sudah inklusif seperti inovasi dan teknologi yang men-support untuk infrastukrtur dan aplikasi 2021.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo