Hubungi Kami       

23 Syawal 1445 H

Studi Banding Tentang Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor

studi-banding-tentang-penerapan-sistem-pemerintahan-berbasis-elektronik-di-dinas-komunikasi-dan-informatika-kota-bogor.jpg

Pada Kamis (11/01)  pukul 10.30 WIB Dinas Komisi II (dua) DPRD Kabupaten Lingga Kepulauan Riau melakukan studi komparatif (studi banding), dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor. Kegiatan tersebut berfokus pada pembahasan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik di kantor Dinas Kominfo Kota Bogor.

Acara tersebut dihadiri oleh instansi dari DPRD  Kabupaten Lingga Kepulauan Riau yang disambut hangat serta apresiasi atas kunjungannya oleh perwakilan dari Diskominfo, Junenti Kolbert Nadeak, S.T., M.E selaku Kepala Bidang E-Government Diskominfo Kota Bogor dalam rangka studi banding Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Pembahasan mengarah pada pengelolaan terkait SPBE yang dilaksanakan pada Pemerintah Kota Bogor. Berbagai pengalaman yang disampaikan langsung oleh kepala bidang E-Government Diskominfo Kota Bogor, disambut antusias oleh pihak instansi dari DPRD  Kabupaten Lingga Kepulauan Riau. Beberapa pengalaman yang disampaikan oleh kepala bidang E-Government Diskominfo Kota Bogor disambut antusias oleh pihak instansi dari DPRD  Kabupaten Lingga Kepulauan Riau. Pembahasan tersebut mengenai pengelolaan server dan manajemen pengembangan aplikasi dari setiap Perangkat Daerah yang sudah dikawal oleh Peraturan Wali kota Bogor.

Kepala Bidang E-Government Diskominfo Kota Bogor menjelaskan mengenai hasil evaluasi SPBE Pemkot Bogor tahun 2022 yang menunjukan hasil yang baik dengan indeks 2,75 dari skala 5. Hal ini menunjukan bahwa pemerintahan Kota Bogor memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, lalu hasil assesment domain SPBE Kota Bogor mengalami peningkatan indeks dari tahun 2022. Adapun hasil hasil proyeksi indeks domain SPBE Kota Bogor tahun 2023, yaitu domain kebijakan 4.00, domain tata kelola SPBE sebesar 4.10, domain manajemen SPBE sebesar 2.45, dan domain layanan sebesar 3.63.

Evaluasi ini merupakan proses penilaian terhadap pelaksanaan mengenai Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik di instansi pemerintah untuk menghasilkan suatu nilai indeks yang menggambarkan tingkat pelaksanaan SPBE di instansi pemerintah.

 

 

Author: Putri Dewinta

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo