Hubungi Kami       

18 Syawal 1445 H

Kepala Diskominfo Kota Bogor Mendampingi Sekda Kota Bogor dalam Kegiatan Assesment Data Evaluasi SPBE

Bogor, 31 Maret 2023 – Kepala Diskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat, S.Sos, MM, mendampingi Sekda Kota Bogor, Dr. Ir. Hj. Syarifah Sofiah, M.Si, dalam kegiatan Assesment Data Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bersama Digitama Consulting selaku Pendamping SPBE Kota Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Perpustakaan Kota Bogor dan dihadiri oleh para anggota Tim Teknis (PIC) SPBE Kota Bogor dan seluruh kepala UPD terkait.

Kegiatan ini diawali dengan ­laporan yang dipaparkan oleh Kepala Diskominfo Kota Bogor terkait dengan aplikasi yang sedang dalam tahap rencana perubahan nama, yakni aplikasi Simata yang akan diubah menjadi Bogor Aplikasi Super. Adanya perubahan aplikasi ini bukan bermaksud untuk memperbanyak aplikasi untuk perangkat daerah, melainkan untuk menciptakan satu aplikasi yang memiliki banyak fungsi. Dengan demikian, nantinya para masyarakat akan lebih dimudahkan, begitu pun dengan para perangkat daerah.

Setelah sesi pemaparan laporan yang disampaikan oleh Kepala Diskominfo Kota Bogor, selanjutnya Sekda Kota Bogor memberikan opening speech sekaligus memaparkan terkait beberapa hal penting yang terkait dengan Pra Evaluasi SPBE Kota Bogor Tahun 2023. Beliau menyatakan bahwa nantinya baik itu sekretaris bersama dengan para kepala perangkat daerah akan melakukan pemetaan guna melihat kekuatan SDM yang diperlukan untuk melakukan SPBE. Selain itu berkaitan dengan sarana prasarana yakni software, hardware, brandware beserta dengan SOP nya akan dilakukan pemetaan apakah sudah ada atau belum di masing-masing perangkat daerah.

Identitas Kota Bogor yang dikenal dengan “Smart City” menjadi awal Kota Bogor dalam menciptakan berbagai macam aplikasi yang dibuat untuk masyarakat maupun sistem pemerintahan. Hal ini yang membuat Kota Bogor menjadi tujuan studi banding untuk daerah-daerah lain. Berkaitan dengan hal tersebut, terkadang membuat SPBE Kota Bogor mengalami penurunan. Oleh karena itu, diharapkan bagi para perangkat daerah ke depannya tidak mudah terlena dengan pencapaian yang telah diraih dan mampu untuk terus melakukan lompatan guna mencapai perubahan yang jauh lebih baik lagi.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo