Hubungi Kami       

26 Safar 1446 H

Ekspose Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Induk Utilitas Kota

ekspose-naskah-akademik-rancangan-peraturan-daerah-tentang-rencana-induk-utilitas-kota.jpeg

Diskominfo Kota Bogor mengadakan pertemuan  di ruang rapat Diskominfo Kota Bogor pada hari Kamis tanggal 24 November 2022 Pukul 09.00 WIB. Pertemuan dipimpin oleh Kabid Jaringan, Domain dan Persandian, Muhammad Taufik Jaya Maulana, S.STP., MA dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan, DPMPTSP, Bappeda dan PUPR.

Pertemuan ini bertujuan untuk mendiskusikan pembuatan Naskah Akademik terkait Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Induk Utilitas Kota, yang dimaksud utilitas ini  adalah sebuah fasilitas yang menyangkut kepentingan umum contoh nya seperti kabel fiber optik untuk telekomunikasi dan ISP (Internet Service Provider), pipa gas, air, minyak dan sebagainya.

Naskah akademik adalah hasil penelitian atau kajian hukum dari hasil penelitian lainnya terhadap permasalahan tertentu. Naskah akademik nanti memuat hasil penelitian mengenai mengenai materi muatan untuk diatur pada peraturan daerah. 

Latar belakang dari kegiatan ini berdasarkan apa yang dilihat dari sekeliling, banyak pembangunan - pembangunan yang utilitas nya dibangun secara individu adanya penggalian kabel FO, listrik, air minum, pipa gas dan lainnya dibangun secara individu yang menganggu kenyamanan masyarakat.

Dampak negatif yang terjadi adalah estetika kota yang terganggu, kerusakan utilitas lain karena utilitas yang sedang dibangun, menganggu ketertiban lalu lintas dan trotoar yang terhalangi.

Pertemuan ini diakhiri dengan pertanyan-pertanyaan dan saran-saran untuk mengatasi masalah utilitas pada Kota Bogor.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Streaming Sipatahunan
Boklet Terbaru

Booklet Smart City Kota Bogor 2024

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo