Hubungi Kami       

17 Syawal 1445 H

Satu Data Kebencanaan

satu-data-kebencanaan-.jpg

 

Bogor, 21 Oktober 2022 – Diskominfo Kota Bogor menerima kunjungan rapat diskusi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bogor mengenai satu data kebencanaan. Dimulai masa sebelum bencana, masa penanganan bencana dan pasca bencana.

Rapat ini membahas mengenai tindak lanjut penanganan dan kebutuhan infrastruktur perbaikan pasca bencana di Kota Bogor. Selain itu, rapat juga membahas tentang penanganan bencana mengenai data kejadian bencana berupa dimana, kapan dan bagaimana bencana terjadi serta korban bencana yang tertimpa dalam satu himpunan data khusus.

Untuk menghimpun data ini Bapak Oki Tri F.N. A selaku Kabdi Government mengsulkan untuk dibuatkannya satu website yang dapat menghimpun data bencana guna pemantauan penanganan bencana agar data tersebut bisa diakses bersama oleh Dinas lain, seperti Dinas Sosial, Dinas Disdukcapil Kota Bogor, Kecamatan maupun kelurahan.

“Diharapkan nanti akan lahir cukup satu website saja, dan web site ini nanti untuk publik dan berisi data-data dan informasi publik juga sistem yang mendukung public terkait penanggulangan kebencanaan, yang sifatnya pendataan kebencanaan. Jadi, temen-temen dari BPBD nanti meng-input data-data yang dibuat di laporan itu dalam bentuk excel dan dimasukan dalam sini. Sehingga data ini bisa digunakan untuk data Dinas Sosial, Kecamatan, Kelurahan serta dashboard Wali Kota Bogor” Ujarnya.

Penghimpunan data dalam satu website ini diharapkan bisa lebih memudahkan cara kerja penanganan bencana agar lebih terakomodir, efektif dan efisien.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo