Hubungi Kami       

20 Syawal 1445 H

Workshop Pengisian Formulir Evaluasi SPBE

Pada tanggal 27 Juni 2022 Diskominfo Kota Bogor mengikuti “Workshop Pengisian Formulir Evaluasi SPBE Tahun 2022” di The Alana Hotel, Jl. Ir. H. Juanda No.76, Sentul City, Kabupaten Bogor. Peserta yang hadir pada kegiatan workshop ini adalah peserta dan tim evaluator internal SPBE Kota Bogor sebanyak 25 orang, yang terdiri dari analis kebijakan, pranata komputer, analis perencanaan, analis sistem informasi, dan pengelola keamanan informasi Kota Bogor.

 

Kabid e-Government, Oki Tri Fasiasta N.A, S,STP., selaku moderator mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk melaksanakan kewajiban tim pelaksana SPBE Kota Bogor guna melakukan pengisian berkas-berkas dan formulir evaluasi SPBE Kota Bogor tahun 2022.

 

Acara Workshop dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor, Dr. Ir. Hj. Syarifah Sofiah D, M.Si., yang menyampaikan bahwa perlu melakukan modernisasi government tentang bagaimana merampingkan struktur organisasi supaya lebih lincah yang bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabilitas, dan juga transparan. Karena, hal tersebut bukan hanya sebagai bentuk perubahan dan adaptasi, melainkan harus ada pelayanan yang terbaik dari pemerintah untuk masyarakat.

 

Ia pun menyampaikan tentang reformasi birokrasi dan MCP. Reformasi birokrasi menggambarkan sebuah pencapaian dari perubahan kinerja organisasi, terutama dari kebijakan WaliKota dan Wakil WaliKota Bogor sebagai pimpinan Kota Bogor. Melihat hasil pencapaian dari reformasi birokrasi sebelumnya, telah mendapatkan apresiasi (nilai) yaitu B. Akan tetapi jika melihat dari penilaian mandiri, nilai yang didapatkan adalah A. Faktor dari tidak tercapainya kriteria penilaian yang baik (A) adalah kelemahan dari tahun-tahun sebelumnya adalah evidence base dan formulir-formulir yang tidak terisi akan tetapi data yang dibutuhkan tersedia. 

 

Diharapkan dari kegiatan ini dapat mendongkrak penilaian kinerja reformasi birokrasi yang semula B menjadi BB hingga A. (Citra)

 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo