Hubungi Kami       

26 Dzulqaidah 1443 H

Rapat Acara Kick Off Meeting dan FGD Penyusunan Rencana Induk Smart City Kota Bogor.

rapat-acara-kick-off-meeting-dan-fgd-penyusunan-rencana-induk-smart-city-kota-bogor.-.jpeg

Kota Bogor- Selasa, 31 Mei 2022 bertempat di ruang Paseban Sribima Balaikota Bogor telah dilaksanakan rapat perencanaan dan implementasi persiapan Smart City di Kota Bogor untuk periode 2022-2027. Rapat ini diikuti oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bogor, Dinas Perhubungan Kota Bogor, Ketua Bagian Organisasi, Dinas Pariwisata Kota Bogor, Dinas Pekerja umum dan Penataan Ruang Kota Bogor dan juga Telkom University sebagai partner kerja sama dalam penyusunan Smart City Kota Bogor.

 

Pada rapat tersebut membahas mengenai persiapan Smart City di Kota Bogor seperti kapan pengimplementasian program, bagaimana agar pelaksanaan program ini menjadi efektif dan apa saja yang termasuk di dalam program Smart City Kota Bogor.

 

Adapun Kepala Dinas Kominfo Kota Bogor Rahmat Hidayat ditunjuk sebagai ketua Tim Smart City Kota Bogor pada periode ini serta Kepala Bidang e-Government Diskominfo Kota Bogor Oki Tri Fasiasta selaku yang mengelola ekosistem Smart City di Kota Bogor ditunjuk sebagai sekretaris

 

Didalam rapat ini Listyo Dwi Harsono sebagai perwakilan dari Telkom University menjelaskan bahwa Smart City di Kota Bogor akan menerapkan 6 dimensi, yaitu  Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living , Smart Society, Smart Environment.

 

Smart City memiliki tujuan untuk membangun Kota Bogor menjadi lebih baik dan modern, dan juga dapat memaksimalkan semua potensi yang dimiliki oleh Kota Bogor seperti meningkatkan pelayanan masyarakat, mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah di Kota Bogor, pelayanan kesehatan yang lebih optimal dan juga diharapkan pada tahun 2024 angkutan umum di Kota Bogor menjadi angkutan umum yang ramah lingkungan. Jika hal-hal tersebut direalisasikan maka kesejahteraan  dan mobilitas masyarakat menjadi meningkat. (Tian)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo