Hubungi Kami       

11 Safar 1442 H

PNS Kota Bogor Kantongi Kartu PNS Elektronik

pns-kota-bogor-kantongi-kartu-pns-elektronik.jpg

Seiring dengan perkembangan jaman, Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di lingkungan Pemerintah Kota Bogor akan mengantongi Kartu PNS Elektronik (KPE). KPE tersebut, nantinya akan memudahkan PNS untuk melakukan kegiatan perbankan. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kota Bogor Fetty Qondarsyah dan Kepala Cabang Bank Jabar Banten Cabang Kota Bogor Sofie Suryasnia menandatangani perjanjian kerjasama perihal pemanfaatan KPE untuk layanan transaksi perbankan di Ruang Rapat I Balaikota Bogor, Jalan Juanda Bogor, Selasa (31/5/2011). 

“BJB cabang Bogor merupakan bank daerah yang terpilih untuk mengaktifkan fungsi perbankan dalam KPE melalui perjanjian kerjasama,” kata Fetty. 

Dengan demikian, kartu identitas PNS berupa KPE bisa sekaligus digunakan untuk transaksi perbankan sebagaimana biasa, mulai dari penarikan tunai via Anjungan Tunai Mandiri (ATM), transfer antar bank BJB dan antar bank lainnya, pembayaran listrik dan telepon, air, kartu kredit, tv cable hingga membeli voucher HP. Identitas dan nomor rekening yang tercantum dalam KPE juga digunakan untuk pembayaran gaji setiap bulannya. 

Diharapkan, kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi PNS umumnya, bagi pemerintah Kota Bogor dan BJB khususnya dalam hal pelayanan. 

Untuk itu, PNS yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, diminta segera menghubungi kantor BJB cabang Kota Bogor untuk meng-update Kartu Identitas Pegawai dengan KPE yang baru saja diluncurkan ini. Selain itu, PNS yang telah memiliki KPE diwajibkan untuk melakukan aktivasi Personal Identification Number (PIN) agar dapat melakukan transaksi perbankan. 

Namun sementara ini, KPE baru dapat digunakan bagi PNS Golongan III ke atas. Fetty mengatakan bahwa bagi PNS lainnya di luar Golongan III dan IV, akan dilakukan penggantian Kartu Identitas Pegawai dengan KPE secara bertahap hingga tahun 2015. 

Ditambahkan oleh Ferniati dari Divisi Card Center & Electronik Banking & KPR BJB, bahwa keikutsertaan BJB dalam pembuatan KPE merupakan peluang untuk dapat mengembangkan layanan perbankan kepada PNS. 

Selain Kota Bogor, KPE juga sudah dimiliki oleh PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kota Banten, Kota Serang, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bandung. Hal ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara BJB dengan Badan Kepegawaian Negara pada 29 Januari 2011.

 “KPE juga berfungsi sebagai kartu ATM dan debit. Ke depan kami juga akan kedepankan layanan  untuk tabungan pensiun dan ASKES,” kata Ferniati. (dian/gus) 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo