Hubungi Kami       

18 Syawal 1445 H

Unit Jabar Saber Hoaks mengunjungi Diskominfo Kota Bogor Bahas Pembentukan Unit Saber Hoaks Daerah

unit-jabar-saber-hoaks--diskominfo-jawa-barat-mengunjungi-diskominfo-kota-bogor-bahas-pembentukan-unit-saber-hoaks-daerah-(ushd).jpg

Bogor, 23 Februari 2023 – Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon, S.Sos menerima kunjungan Unit Jabar Saber Hoaks  Diskominfo Jawa Barat pada hari Kamis, 23 Februari 2023. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut ialah untuk membahas pembentukan Unit Saber Hoaks Daerah (USHD) di Kota Bogor.

Kunjungan tersebut merupakan langkah lanjutan dari penandatanganan komitmen bersama upaya peningkatan literasi digital melalui pembentukan USHD di Kabupaten/Kota di Jabar. Dalam Paparannya Koordinator Divisi Data, Diseminasi & Pengembangan Program, Sandi Ibrahim Abdullah,S.S, menjelaskan pentingnya penyediaan wadah oleh pemerintah dalam hal menekan penyebaran hoaks dikalangan masyarakat dikarenakan saat ini jumlah kasus penyebaran hoaks sangat tinggi. Oleh karena itu, Jabar Saber Hoaks menjadi salah satu layanan yang hadir untuk melakukan fungsi verifikasi informasi atau rumor yang belum jelas fakta-faktanya yang berada di lingkungan masyarakat. Untuk itu diharapkan seluruh Diskominfo yang ada di Jawa Barat mampu berpartisipasi dalam menekan penyebaran hoaks di kalangan masyarakat melalui Unit Saber Hoaks Daerah (USHD).

“Tahun 2019 Kota Bogor memiliki entitas TAKIS untuk konten yang berkaitan dengan saber hoaks. Terkiat replikasi saber hokas tersebut kami akan berdiskusi dan meminta arahan pimpinan akapah akan dibuat entitas baru atau memakai yang sudah ada yaitu takis”, jelas Manan. Setelah terbentuk entitas saber hoaks di Kota  Bogor selanjutnya akan dibuat Perjanjian Kerja Sama (PKS). Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan kedepannya mampu memberikan edukasi bagi masyarakat Kota Bogor sebagai pengguna media sosial agar bijak dalam memperoleh maupun menyebarkan informasi.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo