Hubungi Kami       

10 Dzulqaidah 1445 H

DPRD Kabupaten Halmahera Selatan Melakukan Studi Banding Program Smart City ke Pemkot Bogor

dprd-kabupaten-halmahera-selatan-melakukan-studi-banding-program-smart-city-ke-pemkot-bogor.jpg

Bogor , 28 Oktober 2021 - Sebanyak dua puluh sembilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan melakukan studi banding tata cara penganggaran dan pelaksanaan Smart City di Pemerintah Kota Bogor. Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat S.Sos.MM di Paseban Sri Baduga. Turut hadir juga para kepala bidang di lingkungan Diskominfo Kota Bogor. Acara dibuka dengan serah terima cinderamata dari Kepala Dinas Kominfo Kota Bogor kepada perwakilan rombongan, Idrus Assagaf.

"DPRD Kabupaten Halmahera Selatan dengan semangat kolaborasi menyambut baik program pemerintah daerah yang baru terkait Smart City, untuk itu pada kesempatan ini kami berharap mendapatkan penjelasan mengenai program Smart City di Kota Bogor bagaimana memulainya, implementasinya dan kami dari Kabupaten Halmahera Selatan berharap dari Kota Bogorlah Smart City di Halmahera Selatan dapat terwujud", jelas Idrus Assegaf.

Rahmat Hidayat, S.Sos MM menyambut baik kunjungan tersebut, "Walikota kami memang sangat concern terhadap program Smart City, program ini masuk dalam visi misi Wali Kota, Dinas Kominfo Kota Bogor mengawasi dari sisi Smart Governance", jelasnya.

Kabupaten Halmahera Selatan memiliki karakteristik wilayah kepulauan yang berpotensi untuk dijadikan tempat usaha. Tentunya hal tersebut bisa dimaksimalkan dengan dilengkapi sistem Smart City. Saat ini Kabupaten Halmahera Selatan telah menerima undangan dari pusat untuk assessment terhadap program Smart City. Setelah tanya jawab, kunjungan diakhiri dengan foto Bersama. (LL)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo