Hubungi Kami       

16 Syawal 1445 H

Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) - Skema Operator Komputer

bimbingan-teknis-dan-sertifikasi-berbasis-standar-kompetensi-kerja-nasional-indonesia-(skkni)---skema-operator-komputer-madya-dan-skema-video-editor.j

Bogor, 1 Agustus 2022 - Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo melakukan " Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) - Skema Operator Komputer Madya dan Skema Video Editor" yang dilaksanakan di The Sahira Hotel dan dihadiri oleh 75 peserta.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya", dilanjutkan dengan laporan ketua panitia pelaksana , Anny Triana (Ketua Sub - Pokja VSGA). Dalam laporannya, ketua pelaksana turut menjabarkan rangkaian acara yang akan berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 1 Agustus - 5 Agustus 2022. 

Selanjutnya Kepala Dinas Kominfo Kota Bogor Rahmat Hidayat, S. Sos. MM. memberikan sambutan selamat datang kepada para peserta berikut paparan mengenai gambaran pekerjaan operator computer madya dan video editor.

Kepala Pusbang Profesi dan Sertifikasi Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo Hedi M. Idris. Ph.D. memberikan paparan sekaligus membuka kegiatan Bimtek dan Sertifikasi SKKNI secara resmi.  Pada paparan Kepala Pusbang Profesi dan Sertifikasi Badan Litbang SDM menjelaskan mengenai latar belakang keterkaitan perkembangan teknologi dengan ketersediaan lapangan kerja di era ini dan tujuannya dalam membangun SDM yang berkompeten dan berdaya saing " Kami dari Kominfo ingin mengenalkan bidang-bidang TIK terbaru, agar generasi ini dapat lebih kompeten", paparnya. 

Acara pembukaan ditutup dengan sesi foto Bersama dilanjutkan dengan pembagian kelas peserta yaitu kelas Skema Operator Komputer Madya dan Skema Video Editor

(Aes)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo