Hubungi Kami       

17 Syawal 1445 H

Pemkot Bogor Percepat Pengembangan e-Government

pemkot-bogor-percepat-pengembangan-e-government.jpg

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus  berupaya melakukan percepatan dalam pengelolaan pemerintahan yang efisien dalam pelayanan publik melalui pengembangan e-Government . Saat ini, Pemerintah Kota Bogor melalui Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor, sebagai pemegang amanat urusan komunikasi dan informatika sedang menyusun Rencana Pengembangan e-Government Kota Bogor 2014 – 2019.

Rencana pengembangan e-Government  nantinya akan memuat visi misi prioritas program kegiatan beserta indikator kinerja pelaksanaan e-Government di Kota Bogor selama 5 tahun ke depan.  Oleh karena itu, kata Naufal guna mewujudkan percepatan e government, Kantor Kominfo Kota Bogor telah menggelar lokarya e-government di Hotel Pangrango 2 Jl. Pajajaran Kota Bogor Rabu lalu.   

Maksud Lokakarya yaitu untuk  mencari masukan dari pemangku kepentingan di Kota Bogor dalam pengembangan e-Government. Tujuannya agar konsep dan kebijakan e-Government, bisa tergambar, sehingga dapat disusun sesuai standar dengan melihat kondisi Kota Bogor, urainya.

Sementara itu  Asisten Admnistrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor Azrin Syamsudin menilai, bahwa teknologi memegang peranan sangat penting dalam era globalisasi karena dapat  mempermudah urusan sehari-hari.

Hal itu pun, berlaku pada usaha-usaha penyelenggaraan pemerintah daerah yang dengan implementasi teknologi telah banyak mempermudah dan mempercepat pelayanan publik.

Dengan e-Government, kata Azrin,  akan meningkatkan efektivitas dan efesiensi menuju Good Govermance, yakni adanya hubungan yang seimbang antara Government to community-Government to Business-dan Government.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo