News  :  
3 Jumadil Akhir 1439 H

Pemkot Bogor Percepat Pengembangan e-Government

pemkot-bogor-percepat-pengembangan-e-government.jpg

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus  berupaya melakukan percepatan dalam pengelolaan pemerintahan yang efisien dalam pelayanan publik melalui pengembangan e-Government . Saat ini, Pemerintah Kota Bogor melalui Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor, sebagai pemegang amanat urusan komunikasi dan informatika sedang menyusun Rencana Pengembangan e-Government Kota Bogor 2014 – 2019.

Rencana pengembangan e-Government  nantinya akan memuat visi misi prioritas program kegiatan beserta indikator kinerja pelaksanaan e-Government di Kota Bogor selama 5 tahun ke depan.  Oleh karena itu, kata Naufal guna mewujudkan percepatan e government, Kantor Kominfo Kota Bogor telah menggelar lokarya e-government di Hotel Pangrango 2 Jl. Pajajaran Kota Bogor Rabu lalu.   

Maksud Lokakarya yaitu untuk  mencari masukan dari pemangku kepentingan di Kota Bogor dalam pengembangan e-Government. Tujuannya agar konsep dan kebijakan e-Government, bisa tergambar, sehingga dapat disusun sesuai standar dengan melihat kondisi Kota Bogor, urainya.

Sementara itu  Asisten Admnistrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor Azrin Syamsudin menilai, bahwa teknologi memegang peranan sangat penting dalam era globalisasi karena dapat  mempermudah urusan sehari-hari.

Hal itu pun, berlaku pada usaha-usaha penyelenggaraan pemerintah daerah yang dengan implementasi teknologi telah banyak mempermudah dan mempercepat pelayanan publik.

Dengan e-Government, kata Azrin,  akan meningkatkan efektivitas dan efesiensi menuju Good Govermance, yakni adanya hubungan yang seimbang antara Government to community-Government to Business-dan Government.

Editor : Diskominfostandi Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Gunakan Software Legal
Internet Sehat dan Aman
Berita Terbaru

Pembinaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Kota Bogor

Sosialisasi Masterplan dan Quick Win Smart City Kota Bogor Tahun 2017 - 2022

Workshop Aplikasi SIMRAL Penatausahaan

Finalisasi Lomba Posyandu Tahap Kedua Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017

Kalendar
News On Kominfo