Hubungi Kami       

23 Jumadil Awal 1445 H

Komisi Informasi Jawa Barat Kunjungi Kota Bogor

komisi-informasi-jawa-barat-kunjungi-kota-bogor.jpeg

Selasa, 10 Oktober 2023, Komisi Informasi Jawa Barat melaksanakan visitasi ke Pemerintah Kota Bogor dalam rangka monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik. Rombongan Komisi Informasi Jawa Barat yang diketuai oleh Dr H. Mahi M. Hikmat, M. Si. ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, didampingi oleh Kadis Kominfo Kota Bogor selaku PPID Utama Kota Bogor, Rahmat Hidayat di Paseban Narayana. 

Dalam paparannya  Rahmat menjelaskan bagaimana sistem PPID Kota Bogor berjalan. PPID Utama bersinergi bersama PPID pelaksana di 29 Perangkat Daerah, 6 Kecamatan, 1 RSUD. Selain itu beliau juga merepresentasikan kinerja sistem informasi berbagi aduan dan saran (SIBADRA) di Kota Bogor. Beliau menjelaskan jumlah unduhan sampai dengan saat ini mencapai total 26.224 unduhan dan telah menerima laporan sebanyak 9.302 laporan. Sistem ini dapat mendorong kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dan pengidentifikasian secara real time. SIBADRA juga merupakan implementasi city branding dalam Smart City.

Sementara itu dalam visitasi ini Mahi M Hikmat menanyakan kendala yang dirasakan dalam pelaksanaan PPID di Kota Bogor. Dan Sumber Daya Manusia/personil  menjadi salah satu kendala dalam proses PPID. Dedie menyebukan bahwa SIBADRA merupakan salah satu fungsi dan tools dari PPID itu sendiri. Dimana Sibadra merupakan metode dari Pemerintah Kota Bogor untuk menepis isu-isu yang bersifat sensitif. 

Atas penjelasan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Bogor, Komisi Informasi Jawa Barat menyatakan sistem pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor sudah terbilang matang dan terpadu.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Streaming Sipatahunan
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo