Hubungi Kami       

11 Rabiul Akhir 1441 H

Pembinaan Aparatur Kecamatan dan Kelurahan Tahun 2019

pembinaan-aparatur-kecamatan-dan-kelurahan-tahun-2019.jpg

Pembinaan Aparatur Kecamatan dan Kelurahan Tahun 2019

Dalam rangka meningkatkan kompetensi serta sinergitas aparatur wilayah di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, Bagian Administrasi Pemerintahan Sektetariat Daerah Kota Bogor menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Aparatur Kecamatan dan Kelurahan Tahun 2019. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 November 2019 bertempat di Asana Grand Pangrango Hotel di Kota Bogor dan dihadiri oleh para Sekcam serta Seklur di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bagian Administrasi Pemerintahan dalam upayanya meningkatkan kompetensi dan pengetahuan aparatur wilayah dengan informasi terkini dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Bogor. 

Dinas Kominfostandi Kota Bogor sebagai salahsatu narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan materi tentang "Website Kecamatan dan Kelurahan, Aplikasi Monster Web dan Webmail Aparatur Pemerintah Kota Bogor".

Dalam kesempatan tersebut, Bpk. Oki Tri FAsiasta N.A, selaku Kepala Bidang Layanan E-Government menyampaikan fungsi website kecamatan dan kelurahan dan meminta kepada seluruh jajaran aparatur wilayah untuk memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi website bukan hanya sebagai media informasi dan komunikasi publik, juga memanfaatkannya sebagai database (bank data) stereografi dan monografi kecamatan/kelurahan dengan cara menjadikan website sebagai flash disk data kinerja berjalan yang dapat diakses dan dishare kapan saja dan dimana saja.

Dalam acara tersebut juga disampaikan bahwa seluruh aktivitas website di Kota Bogor dimonitoring dan dievaluasi oleh Aplikasi Monster Web, yaitu aplikasi monitoring, evaluasi dan verifikasi status website yang bekerja terhadap 112 website di lingkungan Pemerintah Kota Bogor secara elektronik, cepat, tepat dan akurat, dimana hasil nya merupakan data yang valid dan reliabel.

Penggunaan webmail kedinasan dalam webmail Kota Bogor (mail.kotabogor.go.id) akan tetap dimanfaatkan dan dikembangkan pemanfaatannya oleh aparatur wilayah. Adanya penggunaan akun surel dari provider non pemerintahan dalam penyelenggaraan kegiatan kepemerintahan hingga saat ini masih dalam batas kewajaran dan masih dapat dimaklumi, dikarenakan sistem yang berjalan di atas platform webmail lain seringkali masih mengkatagorikan email yang berasal dari webmail Kota Bogor sebagai spam. Dengan frekuensi dan kuantitas penggunaan webmail Kota Bogor secara progresif dan berkesinmabungan, secara pasti akan merubah missread tersebut dan memperlakukan webmail Kota Bogor sama dengan akun email dari penyedia layanan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, tidak lupa diingatkan kepada aparatur wilayah untuk melakukan redefinisi dan penyegaran ulang tentang pengelolaan website dan penggunaan webmail Kota Bogor secara internal. Dinas Kominfostandi akan selalu siap memberikan asistensi kepada seluruh aparatur wilayah sesuai dengan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki. (OTF/2019)

Editor : Operator Berita

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo