Hubungi Kami       

26 Dzulqaidah 1443 H

Kunjungan Industri SMK-TI Garuda Nusantara Cimahi

kunjungan-industri-smk-ti-garuda-nusantara-cimahi.jpeg

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor baru saja menerima kunjungan dari SMK TI Garuda Nusantara Cimahi di ruang rapat Sri Baduga Diskominfo pada Rabu, 25 Mei 2022

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan program dan kegiatan kerja Diskominfo Kota Bogor yang sudah dijalankan mulai dari pengelolaan CCTV yang terintegritas oleh internet yang tersebar pada 62 titik. Kemudian pengelolaan media komunikasi publik seperti akun media sosial Pemkot Bogor, editorial mengenai berita-berita bogor dan release, PPID, Aplikasi Sistem Informasi Berbagi Aduan dan Saran (SIBADRA), SPBE, dan Satgas Covid-19. 

 

Kemudian, dalam kunjungan tersebut Diskominfo juga memperkenalkan Masterplan Smart City.  Implementasi Smart City yang sedang dibangun oleh Kota Bogor bertujuan untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi warga Kota Bogor. Pemkot Kota Bogor juga kerap mengundang berbagai pihak untuk ikut berkolaborasi di Bogor dan sama-sama mengakselerasi berbagai program untuk percepatan pembangunan di daerah. Dengan teknologi dan penerapan smart city diharapkan semuanya bisa berjalan dengan lebih baik dan cepat.

 

Selain itu Kota Bogor juga memiliki sarana dan prasarana seperti Alun-Alun Kota Bogor, Bogor Creative Centre sebagai ruang kreatifitas masyarakat Bogor. Bogor Creative Centre ini adalah satu manifestasi bagaimana upaya untuk mempersiapkan generasi sekarang dan mendatang. Karena mulai dari kreativitas dapat menggerakan ekonomi dengan munculnya usaha-usaha kreatif ekonomi dan sejenisnya.

 

Kota Bogor juga meraih beberapa kategori penghargaan yaitu kategori penghargaan Kota Menuju Kota Cerdas peringkat 3, kategori Kota Mobilitas Cerdas mendapat peringkat 5 dan Kategori Kota Sehat mendapat peringkat 1 dan kategori Kota Tangguh berada di peringkat 2. 

 

Pada kunjungan ini siswa-siswi SMK Garuda memiliki antusias yang baik, hal itu dapat diukur melalui pertanyaan-pertanyaan yang mereka berikan untuk mengetahui lebih dalam tentang Diskominfo Kota Bogor.

 

Diskominfo Kota Bogor bekerja sepenuh hati untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan publik melalui satu layanan Aplikasi MPP. Kegiatan ini ditutup oleh games yang dikemas melalui pertanyaan seputar informasi Diskominfo yang telah diberikan. (citra)

 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo