Hubungi Kami       

6 Muharram 1446 H

Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Bogor Berlari untuk Para UMKM di Kota Bogor dalam Rangka Pemulihan Ekonomi

sosialisasi-dan-pelatihan-aplikasi-bogor-berlari-untuk-para-umkm-di-kota-bogor-dalam-rangka-pemulihan-ekonomi-.jpeg

Bogor, 16 November 2021 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Bogor Berlari bagi para pelaku UMKM di Kantor DPRD Kota Bogor. Tujuan dari sosialisasi dan pelatihan ini adalah untuk menyegarkan kembali para pelaku UMKM terhadap keterampilan mereka menggunakan media-media digital. Sebelumnya melalui Dinas UMKM juga mengadakan pelatihan konten media sosial untuk para pelaku UMKM.

Implemetansi bogorberlari.kotabogor.go.id  adalah sebuah aplikasi terintegrasi dengan aplikasi yang sudah ada di UMKM. Aplikasi bogorberlari.kotabogor.go.id ini mempunyai fungsi untuk promosi, jadi tidak ada transaksi. Transaksi dapat dilakukan dibelakang aplikasi, maka bisa Contact via chat, Japri (Jalur pribadi) ataupun DM (Direct Message) antara orang yang melihat advertising dengan si pelaku UMKM tersebut.

“Jadi, sosialisasi dan pelatihan ini untuk mendekati mereka, mendekati komunitas dan ekosistem mereka. Kedepan akan diberikan sebuah pelatihan on the spot baik dalam membuat narasi konten, membuat fotografi konten. Misalnya bagaimana jam-jam tertentu, di event-event tertentu, di hari-hari tertentu yang kritikal mereka mampu mendapatkan like atau view yang banyak dan mereka dapat mengetahui trik-trik untuk mendapatkan feedback,” Jelas Kabid eGovernment,Oki Tri Fasiasta N.A.

Senada dengan Kepala Bidang UMKM Dinas UMKM Kota Bogor, R Medi Sandora mengatakan, “bahwa tujuan diadakannya sosialisai kegiatan ini untuk mengenalkan kepada UMKM Aplikasi Bogor Berlari yang di mana dalam Aplikasi Bogor Berlari itu ada promosi tentang UMKM Kota Bogor. Lalu untuk implementasi yang diharapkan bahwa setelah dilakukannya UMKM di sini, maka mereka bisa mengupload sendiri produk-produknya dan mereka juga bisa mempromosikan dengan caption yang mereka buat masing-masing sehingga masyarakat bisa lebih mengenal UMKM Kota Bogor”.

Dengan pelatihan tersebut diharapkan para pelaku usaha mendapatkan feedback, sehingga bisa lebih dikenal masyarakat dan pada akhirnya dapat meningkatkan penghasilan lebih dari produk-produk yang dipromosikan.

 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo