Hubungi Kami       

11 Safar 1442 H

Pemerintah Kota Bogor Distribusikan Bantuan Sosial Tahap Dua di Kelurahan Sempur dan Kelurahan Panaragan

pemerintah-kota-bogor-distribusikan-bantuan-sosial-tahap-dua-di-kelurahan-sempur-dan-kelurahan-panaragan.jpeg

BOGOR–Bantuan Sosial tahap kedua yang merupakan lanjutan dari bansos tahap pertama untuk hari ini telah disalurkan di dua tempat yaitu di Kelurahan Sempur dan di kelurahan Panaragan Senin(20/07/2020). Penyaluran Bansos di kelurahan Sempur di pantau langsung oleh walikota Bogor, Bima Arya Sugiyarto dan kepala Dewan DPRD kota Bogor, Atang Trisnanto.

Untuk kelurahan Sempur Pemkot Bogor menyiapkan 460 KK penerima Bantuan Sosial (Bansos) dan Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor.  Namun hanya 413 KK yang mendapatkan bantuan, hal ini diungkapkan oleh Lurah Sempur, Marissa, “Karena sebanyak 47, yang 46 double perluasan rasta dan yang satunya pindah ke KTP Jakarta”

Ibu Marissa juga menjelaskan,  acuan dalam penerimaan bantuan social ini yaitu dari surat keputusan (SK ) Gubernur Jawa Barat tentang  warga yang berhak mendapat bantuan akibat  dampak pandemi Covid-19 ini.  Ada 6 kriteria, semuanya itu berada pada sektor usaha kecil baik itu perdagangan, pariwisata, hotel, pertanian dan lain-lain, semuanya itu di rinci dari 6 (enam) sektor.

Masyarakat berharap agar ada bantuan seperti ini tetap dilaksanakan  selama masa pandemi  “Ya harapannya, kalau bisa bantuannya dilanjutin lagi, soalnya kan saya kepala keluarga, usaha juga lagi gini kan kondisinya,” ungkap Hana, salah satu warga dusun Lebak Kantin, Sempur, Kota Bogor.

Lurah Sempur berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan sosial ini  untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan juga beliau berpesan masyarakat tidak memanfaatkan bansos tersebut secara konsumtif. (FW)

Editor : Operator Diskominfo

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo