Hubungi Kami       

27 Safar 1446 H

Dinkes Kota Bogor Adakan Swab Test Massal Gratis Untuk Warga

dinkes-kota-bogor-adakan-swab-test-massal-gratis-untuk-warga-.jpg

Dinas Kesehatan Kota Bogor mengadakan swab test massal gratis kepada warga yang masuk dalam kriteria sebagai orang dalam pengawasan atau suspect bertempat di Dinas Kesehatan Kota Bogor Selasa (14/07/20). Hal ini merupakan upaya cepat tanggap dari Dinas Kesehatan Kota Bogor terkait dengan munculnya kasus 7 orang positif Covid-19 di Terminal Baranangsiang Bogor pada Jumat, 10 Juli 2020. Dinkes Kota Bogor langsung melakukan tindakan untuk memutus rantai penyebaran virus yang berasal di terminal dengan segera mengarahkan Dishub yang terkait untuk segera melaksanakan swab test yang akan diadakan di kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Pendaftaran untuk dapat mengikuti test swab gratis ini dilakukan melalui online dengan persyaratan menyerahkan fotocopy ktp dan telah masuk kriteria untuk mengikuti test yaitu sebagai orang dalam pengawasan atau suspect dari virus Covid-19. Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dan Surveilans dr. Djohan Musali M,.Kes mengatakan kegiatan ini diadakan dalam 1 minggu 3-4 kali  ditempat yang berbeda dan tergantung situasi, mereka yang sudah mendaftar tinggal menunggu untuk swab test  1-2 hari.

Menurutnya dengan dilakukan swab test massal ini sangat membantu untuk memutus rantai penularan Covid-19 dengan cepat dikarenakan semakin banyak test swab dilakukan maka semakin ketahuan hasilnya baik positif atau negatif. Jika hasil yang keluar positif maka akan langsung diisolasi sehingga tidak menyebarluaskan kepada masyarakat luas. Semakin cepat upaya pencegahan ini dilakukan akan berdampak untuk mengurangi jumlah kasus positif yang terjadi di Kota Bogor.

Dr. Djohan optimis Kota Bogor secepatnya menjadi zona hijau, karena dengan semakin banyaknya yang ketahuan positif semakin cepat kita memutus rantai penyebaran Covid-19 dan berpandangan bahwa Kota Bogor sudah siap dalam menghadapi new normal dengan syarat didukung oleh semua elemen masyarakat dan lintas sektor yang berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan yaitu dilakukan dalam bentuk mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan sekitarnya dengan dimulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan, dan tidak berkerumun karena disiplin kita adalah vaksin kita untuk segera memulai new normal dengan memutus rantai penyebaran Covid-19. (SS)

Editor : Operator Diskominfo

Share On : Twitter Facebook Google+
Streaming Sipatahunan
Boklet Terbaru

Booklet Smart City Kota Bogor 2024

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo