Hubungi Kami       

6 Dzulhijjah 1445 H

Raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tinjauan & Implikasi

raperda-laporan-pertanggungjawaban-pelaksanaan-apbd-tinjauan---implikasi.png

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor menerima kunjungan dari DPRD Kota Padang, pada Selasa (07/05) pukul 14.00 WIB di kantor Diskominfo Kota Bogor kunjungan kerja tersebut diterima oleh Sekretaris Dinas, Oki Tri Fasiasta Nurmala Alam dan Kepala Bidang IKP, Dian Intania. Rombongan kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Padang, Rafdi dan Sekertaris Komisi, Iswanto Kwara. Adapun tema kunjungan mengenai Pembahasan Raperda Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 (LKPD).

 

Pembahasan raperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) menyoroti transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Raperda ini mungkin membahas aspek penting seperti penggunaan dana publik, efisiensi anggaran, dan pencapaian target program pembangunan. Dalam analisis mendalam, dapat dieksplorasi pula tentang peran pengawasan, partisipasi masyarakat, serta upaya pembenahan sistem pelaporan untuk meningkatkan akurasi dan keandalan data.

 

Implementasi raperda tersebut berpotensi memberikan dampak signifikan bagi tata kelola keuangan daerah, termasuk peningkatan transparansi, pengawasan yang lebih ketat, dan pertanggungjawaban yang lebih baik kepada masyarakat. Selain itu, pembahasan raperda ini juga dapat mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam menjalankan prinsip good governance dan menjaga integritas dalam pengelolaan keuangan publik.

 

 

Penulis : Fatihah Delasifa & Adzikra Ratu Khanesya

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo