Hubungi Kami       

11 Sya’ban 1445 H

Pelatihan Smart City Talk di IPB International Covention Center

pelatihan-smart-city-talk-di-ipb-international-covention-center.jpg

Kamis (25/01/24), Asosiasi pengusaha teknologi informasi dan komunikasi Nasional (APTIKNAS) DPD Bogor mengadakan pelatihan Smart City Talk di IPB International Covention Center. Pembukaan acara tersebut diawali oleh sambutan dari Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim, serta Direktur Andy Terahady dari GM PT Mitra Integrasi Data sebagai moderator pada acara Smart City Talk. Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor, Rahmat Hidayat, ketua Asosiasi Pengusahan Teknologi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), Azka Bazil dihadiri juga oleh ketua umum DPD, IR Seogiharto.

Smart City Talk merupakan suatu konsep perencanan, penataan, dan pengelolahan kota yang saling berkaitan dalam semua aspek kehidupan untuk mendukung masyarakat cerdas. Acara tersebut bertujuan untuk membentuk upaya-upaya inovatif yang dilakuakn ekosistem kota dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup manusia dan komunitas setempat.

“Telur dulu atau ayam? Infrastruktur dulu atau aplikasi? Utamakan infrastruktur dulu, karena tanpa infrastruktur yang baik akan menyebabkan potensi kebocoran data yang luar biasa”, ujar Andy Terahady

Poin-poin yang dapat disimpulkan dalam perbincangan tersebut ialah rancangan konsep Smart City di Bogor bentuk dari rancangan tersebut antara lain Smart Mobility ( Transportasi & ICT), Smart Living (Quality Of Life), Smart Environment (Natural Resources), Smart People (Social & Human Capital), Smart Government (E-Government), Smart Economy (Competitiveness).

Sebagai titik akhir, konsep perencanaan, penataan, dan pengelolaan kota yang saling berkaitan ini menjadi landasan penting dalam membentuk masyarakat cerdas. Dengan harapan bahwa integrasi ini akan memberdayakan kota-kota untuk menjadi pusat kehidupan yang dinamis, harmonis dan berkelanjutan. Dengan komitmen Bersama dan kolaborasi lintas sektor, kita dapat membentuk masa depan perkotaan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

 

~Mimar Narsi Pole, Putri Layina Isyrofa, Putri Dewinta~

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo