Hubungi Kami       

11 Sya’ban 1445 H

Koordinasi Kelembagaan BPSDMP Kominfo Jakarta dengan Diskominfo Kota Bogor

koordinasi-kelembagaan--bpsdmp-kominfo-jakarta-dengan-diskominfo-kota-bogor.jpg

Rapat koordinasi kelembagaan diadakan pada (26/01) pukul 14.00 WIB antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor dan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian  Kominfo Jakartabertempat di Kantor Dinas Kominfo Kota Bogor. 

Kunjungan koordinasi tersebut diterima oleh jajaran Bidang eGovernment Diskominfo Kota Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perencanaan pelaksanaan kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) yang sudah di mulai pada tahun 2018, DTS telah menjadi perbincangan utama dalam upaya pemerintahan untuk mengembangkan potensi talenta digital di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, fokus dibahas mengenai peran kunci DTS dalam meningkatkan keterampilan dan daya saing generasi muda Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Program ini tidak hanya menciptakan lapisan profesional yang kompeten, tetapi juga berkontribusi pada peningkatkan produktifitas di era industri 4.0. 

Rapat tersebut membahas beberapa program DTS, pertama, Vocational School Graduate Academy (VCGA) yang di tujukan untuk murid lulusan SMA/SMK. Kedua, Thematic Academy (TA) yang di tujukan untuk kalangan tertentu atau sektor tertentu. Ketiga, Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang di tujukan untuk pelaku usaha/UMKM dan orang umum. Keempat, Government Transformation Academy (GTA) yang ditujukan untuk ASN/ pegawai pemerintah non-ASN/ TNI/ Polri. Terakhir, Fresh Graduate Academy (FGA) yang ditujukan untuk fresh graduate/ lulusan baru.

Dalam era dimana teknologi menjadi tulang punggung kemajuan, kerjasama antara Diskominfo Bogor dan BPSDMP Kominfo Jakarta dalam mendukung DTS menjadi cermin komitmen bersama dalam mencetak kader-kader teknologi yang mampu bersaing di tingkat global. Keberhasilan program ini tidak hanya berdampak pada individu yang terlibat, tetapi juga secara keseluruhan dapat meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di panggung internasional.

 

 

Author: Putri Dewinta

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo