Hubungi Kami       

11 Sya’ban 1445 H

DPRD Kabupaten Pandeglang Lakukan Kunjungan Kerja ke Diskominfo Kota Bogor

dprd-kabupaten-pandeglang-lakukan-kunjungan-kerja-ke-diskominfo-kota-bogor.png

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Pandeglang pada Senin (22/01) pukul 10.00 WIB di Kantor Diskominfo Kota Bogor. Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Kepala Bidang e-Government, Junenti Kolbert Nadeak. Peserta kunjungan dipimpin oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pandeglang, A. Khatibul Umam. Kunjungan tersebut membahas terkait penerapan dan pengelolaan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Kota Bogor.

“Yang kita tahu bahwa Kota Bogor ini begitu melek terhadap dunia teknologi, begitu memanfaatkan media sosial, jadi transparansi keterbukaan sedang dijalankan, siapa tau kami bisa belajar dari Kota Bogor.”, ujar A. Khatibul Umam.

Transformasi digital melalui Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) menjadi salah satu indikator dalam indeks reformasi birokrasi. Berdasarkan hasil evaluasi, Kota Bogor mendapat indeks 3,72 dari skala 5 (sangat baik). Pemerintah Kota Bogor terus melakukan evaluasi dan pemantauan proses pelayanan administrasi pemerintahan serta layanan publik yang diselenggarakan. Sejauh ini, Pemerintah Kota Bogor memiliki fokus pada perbaikan dan peningkatan 47 indikator yang dievaluasi secara periodik.

“Saat ini, kami berupaya mempermudah segala bentuk layanan dengan mengintegrasikan secara keseluruhan, jadi kami ada Bogor Single Window (BSW), kita bisa akses melalui website atau aplikasi baik dari internal pemerintah maupun masyarakat, itulah proses indikator yang kita lakukan.”, jelas Junenti Kolbert Nadeak.

Dengan kunjungan ini, DPRD Kabupaten Pandeglang berharap bisa menyerap apa yang telah diterapkan oleh pemerintahan Kota Bogor.

 

Author: Putri Layina Isyrofa

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo