Hubungi Kami       

11 Sya’ban 1445 H

Mengenal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden: Kunci Penting Sebelum Menghadapi Pemilihan Umum

Pemilihan umum menjadi puncak dalam demokrasi suatu negara dengan memberikan hak suara kepada rakyat bertujuan untuk memilih pemimpin mereka. Dalam konteks pemilihan presiden serta wakil presiden, para kandidat akan bersaing untuk memegang peran utama dalam kebijakan negara. Oleh sebab itu, mengetahui latar dari calon presiden dan calon wakil presiden menjadi hal penting bagi masyarakat sebelum menghadapi pemilu.

Hal yang harus diketahui mengenai calon presiden beserta wakilnya tidak hanya sekadar wajah dan nama. Ditelusuri juga terkait visi, misi, serta nilai-nilai yang akan menjadi kunci untuk membuat keputusan yang tepat di bilik suara. Seluruh warga Indonesia harus menjadi pemilih yang cerdas dan tepat dalam menggunakan hak suara melalui analisis sekaligus memahami rekam jejak hingga rencana kerja calon pemimpin yang akan dipilih.

Lalu, mengapa hal tersebut menjadi penting dalam persiapan pemilu? Pertama, satu suara bisa memengaruhi hasil suara yang nantinya akan menentukan siapa yang akan memimpin arah negara selama periode tertentu. Perlu diingat bahwa keputusan yang diambil oleh presiden dan wakil presiden akan memiliki dampak signifikan kedepannya terhadap aspek kehidupan masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat harus memastikan bahwa calon yang dipilih memiliki pemahaman mendalam dan tangkas menghadapi berbagai isu serta tantangan negara. Selain itu, pemahaman terkait integritas dan moralitas dari calon juga penting. Calon presiden dan calon wakil presiden yang dapat dipercaya akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengutamakan kepentingan rakyat.

Lantas, bagaimana mencari tahu rekam jejak serta informasi para kandidat dengan mudah? Berikut tata caranya mencari rekam jejak melalui website bijakmemilih.id.

  1. Kunjungi website resmi Bijak Memilih di https://www.bijakmemilih.id/
  2. Pilih menu “kandidat” untuk mengetahui rekam jejak Capres dan Cawapres 2024
  3. Kemudian akan muncul tampilan dari ketiga pasangan Capres dan Cawapres 2024
  4. Klik menu “pelajari profil” untuk melihat profil lengkap masing-masing Capres dan Cawapres 2024

 

Author: Putri Layina Isyrofa

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo