Hubungi Kami       

19 Syawal 1445 H

Sosialisasi LIterasi Media Sosial di Kelurahan Kayu Manis

sosialisasi-literasi-media-sosial-di-kelurahan-kayu-manis.jpg

Sabtu, 7 Oktober 2023, Dinas komunikasi dan informatika Kota Bogor melaksanakan Sosialisasi Literasi Media Sosial bertajuk "Hari gini percaya hoax? Chuax" di Kelurahan Kayu Manis Kecamatan Tanah Sareal. Kegiatan yang digelar di Kantor Kelurahan Kayu Manis dihadiri oleh remaja-remaja di lingkungan kelurahan kayu manis dan juga ibu-ibu pkk kelurahan kayu manis. Acara dibuka oleh Lurah Kayu manis, Johan.

"Semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi kita semua", jelas Johan mengakhiri sambutannya.

Antusias warga terutama ibu dan anak-anak di kelurahan kayu manis dalam mengikuti materi-materi yang disampaikan terlihat dari awal sampai sesi tanya jawab. 

"saat ini informasi dapat dengan mudah dan cepat didapat melalui perkembangan media, baik media online maupun media sosial, tapi permasalahannya informasi-informasi sampah ataupun hoax juga bertebaran disemua media", Kata Liah membuka paparan.

Sosialisasi Literasi Media Sosial merupakan salah satu tugas Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Bogor. Pemaparan dalam sosialisasi di kelurahan kayu manis ini diisi oleh Fungsional Pranata Humas Ahli Muda, Liah Lestari  bdan Pelaksana pengelola media sosial dan website, Rama Andhika Yoga.

"Kemajuan teknologi begitu pesat, baik dari visualisasi maupun audionya. Sehingga dalam menerima informasi kita harus teliti dulu sumbernya darimana. dan jangan lupa saring sebelum sharing", papar Rama.

Ketua TPPKK Kecamatan juga meminta kesediaan kominfo untuk memberikan pelatihan kepada remaja dalam hal design grafis untuk pemasaran produk, yang lebih lanjut akan dituangkan secara resmi dalam surat permohonan.

 

 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo