Hubungi Kami       

16 Syawal 1445 H

Bulan Peduli Kanker Payudara

bulan-peduli-kanker-payudara-.jpg

 
   

Bogor, 24 Oktober 2022 – Kepala Diskominfo Kota Bogor menghadiri kegiatan Bulan Peduli Kanker Payudara dalam rangka pencegahan kanker payudara dan kanker leher rahim ,dengan SADANIS (Pemeriksaan Payudara Klinis) dan IVA Test di Puskesmas Bogor Tengah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Dr. Hj. Syarifah Sofiah M.Si dan Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid, S.Ag  beserta para Lurah di Lingkungan Kecamatan Bogor Tengah. 

Kegiatan Bulan Peduli Kanker dipusatkan di 6 Puskesmas yang berada di sekitar Kota Bogor dalam kurun waktu satu bulan. Dimulai dari tanggal 09 Oktober 2022 sampai dengan 09 November 2022.  Upaya ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini adanya tanda-tanda kanker di tubuh perempuan, sehingga faktor pertumbuhan dari penderita kanker bisa dicegah lebih awal.

Terdapat dua kanker yang memang banyak diderita oleh perempuan yaitu kanker payudara yang dideteksi dengan SADANIS (Pemeriksaan Payudara Klinis) dan kanker rahim yang dideteksi dengan IVA Test.

“Di sekitar Kota Bogor ada 821 penderita kanker, dan sebagian besar itu di Payudara. Jadi dari 821 ini, sekitar 367 itu penderita kanker payudara. Jadi ini yang harus disadari karena kita para perempuan memiliki spesifik dari pada bapak-bapak,sehingga kita punya kewajiban untuk cegah sedari dini.” jelas Syarifah.

Kegiatan ini diharapkan bisa menekan angka pertumbuhan kanker di Indonesia.

“Mudah-mudahan dari hasil kegiatan ini sekitar 70 orang disini informasinya sehat. Mudah-mudahan sampai satu bulan ini tidak menemukan warga kita yang sakit, walaupun  jika ditemukan bisa dengan langsung secara dini melakukan pengobatannya,” ujarnya.

Pemerintah Kota Bogor menyatakan kesiapan mendampingi apabila ditemukan salah satu warga yang menderita penyakit kanker.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo