Hubungi Kami       

22 Syawal 1445 H

Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi E-Surat Kota Bogor

Kantor Kominfo Kota Bogor, mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Pengelolaan Surat Secara Elektronik (E-Surat Kota Bogor) bagi para pejabat dan Operator di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Bogor. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari, dimana pelatihan Hari Senin, 15 Desember 2014 diikuti oleh para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Bogor, meliputi Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Bagian-bagian di Sekretariat Daerah Kota Bogor. Pelatihan hari Rabu, 17 Desember 2014 diikuti oleh 78 Lurah se Kota Bogor. Pelatihan hari Kamis, 18 Desember 2014 diikuti oleh para operator (pengelola surat dan arsip di OPD).

Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi E-Surat dilaksanakan di Ruang Rapat III Balaikota Bogor, dibuka oleh Wakil Walikota Bogor Ir. Usmar Hariman pada hari Senin, 15 Desember 2014. Materi pelatihan diawali dengan presentasi penggunaan Apliaksi E-Surat versi Desktop, penggunaan Aplikasi E-Surat versi Android, dilanjutkan dengan praktek langsung meliputi: download Aplikasi, instal Aplikasi dan praktek disposisi surat bagi para pejabat.

Aplikasi E-Surat ini dapet diakses melalui browser dengan alamat http://esurat.kotabogor.go.id pada komputer desktop atau laptop. Selain itu, Aplikasi E-Surat ini pun dapat diakses melalui HP Android untuk fungsi memberi disposisi dan menerima disposisi. Versi Android ini akan sangat membantu dalam hal pendisposissian surat. Sehingga meskipun seorang pejabat sedang tidak ada di kantor atau di luar kota sekalipun. Ia akan tetap dapat menerima infromasi surat yang masuk, yang diinput oleh operator di kantor. Sehingga bisa segera memberikan disposisi dan pekerjaan tidak harus tertunda karena seorang kepala OPD sedang ada di luar kantor. Demikian halnya dengan seorang Kepala Seksi misalnya. Ia bisa menerima dan membaca surat yang didisposiskan padanya meskipun sedang ada di lapangan. Sehingga Pekerjaan tidak perlu tertunda. Manual Penggunaan Aplikasi E-Surat dalam foromat file pdf baik versi desktop maupun versi Android dapat di download di web kominfo.kotabogor.go.id pada menu Dokumen E-Gov.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo