Hubungi Kami       

24 Syawal 1445 H

Pemberian Penghargaan Penilaian Kinerja Debitur Tahun 2019 Bagi Kota Bogor

pemberian-penghargaan-penilaian-kinerja-debitur-tahun-2019-bagi-kota-bogor.jpeg

Walikota Bogor, Bima Arya menghadiri kegiatan Pemberian Penghargaan Penilaian Kinerja Debitur Tahun 2019 dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Provinsi Jawa Barat yang bertempat di teras Balaikota Bogor pada Kamis(06/08/2020). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirut Perumda PDAM Tirta Pakuan Bogor, Deni Surya Sanjaya.

Penyerahan Penghargaan Penilaian Kinerja Debitur Tahun 2019 pada Pemerintah Kota Bogor adalah upaya meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan. Pemerintah berusaha memberdayakan seluruh potensi yang ada guna memenuhi pembangunan ekonomi nasional, termasuk pemberdayaan Pemerintah Daerah ataupun BUMD sebagai unit usaha yg dapat mendukung  proses pembangunan tersebut.

Salah satu debitur yang mendapat apresiasi adalah Kota Bogor, sebagai peringkat utama Debitur Terbaik pada Program Pinjaman KreditTahun 2019.

Ada beberapa hal yang menjadikan Kota Bogor mendapatkan  peringkat pertama yaitu Pemerintah Kota Bogor memiliki pinjaman dengan total 85,2  miliar untuk pembiayaan peningkatan penyediaan air bersih Kota Bogor, dengan periode pembayaran setiap tanggal 1 Mei dan 1 November sampai tahun 2033. Jumlah pembayaran setiap periode sekitar 5 miliar termasuk pokok dan bunga. Kedua, yaitu selama periode 2019, Pemkot Bogor membayar tagihan lebih cepat dari tanggal jatuh tempo yang sesuai. Dan terakhir, Pemkot Bogor juga tertib melaksanakan rekonstruksi ke Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat. Atas kinerja tersebut, Kota Bogor mendapat apresiasi yang sebesar-besarnya, dan menjadi inspirasi untuk debitur pemerintah daerah lainnya terkait pengelolaan pinjaman.(ST)

Editor : Operator Diskominfo

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo