Hubungi Kami       

11 Dzulqaidah 1445 H

strategi pengembangan smart citty

strategi-pengembangan-smart-citty.jpeg

Pemerintah Kota Bogor menghadiri seminar dan sharing best practice citynet Indonesia 2019 diwakili oleh Diskominfostandi dan Bagian Kerjasama yang dilaksanakan di Hotel Aston Kupang  Nusa Tenggara Timur pada tanggal  16-18 Oktober 2019. 

Kegiatan ini dihadiri 478 orang dari seluruh Indonesia, terdiri dari perwakilan dari 24 kota dan kabupaten, anggota Citynet Indonesia, perwakilan 18 kota yang terpilih sebagai daerah pengembangan smart city Indonesia, serta perwakilan dari 22 kabupaten dan kota serta amat dan lurah se-Kota Kupang.

Kegiatan ini membahas landasan materi dan implementasi praktis rencana pengembangan daerah dengan konsep smart city bagi kota-kota anggota Citynet Indonesia. Serta mendorong proses pengembangan smart city yang efektif, efisien, inklusif dan partisipatif.

Seminar dan Sharing Best Practice Citynet Indonesia ini diharapkan memberikan pengaruh positif yang besar dalam menyelesaikan kemacetan, peningkatan keamanan warga kota, penyelesaian penumpukan sampah dan persoalan perkotaan lainnya.

Citynet adalah organisasi jaringan regional Asia Pasifik yang berdiri sejak 1987. Citynet mempromosikan pertukaran pengetahuan, keterampilan dan teknik melalui empat area program utama yakni pelatihan, seminar dan forum, layanan konsultasi teknis dan kerja sama teknis antarkota negara-negara berkembang.

Seminar dengan tema Strategi Pengembangan Smart City ini menghadirkan keynote speaker Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara. Narasumber lain yakni Presiden Citynet Indonesia yang juga Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wali Kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore, serta Profesor Keesei Lee dari Institut Teknologi Seoul, Korea Selata

Editor : Operator Berita

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo