Hubungi Kami       

22 Rabiul Akhir 1446 H

Pengumpulan Data Kajian Rencana Induk Kemajuan Riset dan Inovasi Daerah Kota Bogor

pengumpulan-data-kajian-rencana-induk-kemajuan-riset-dan-inovasi-daerah-kota-bogor.png

Bogor, 21 Oktober 2024 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor menerima kunjungan dari BRIN, Dr. Uchaimid Biridlo'i Robby S.Sos, M.Si dan Dr. Adi Suhendra M.Sosio. Kunjungan diterima oleh Kabid eGovernment, Junenti Kolbert Nadeak dan Kabid Jaringan Domain dan Persandian (JDP), Arofa Abdilla Rahman didampingi staf JDP dan staf dari Baperida Kota Bogor di Ruang Rapat Diskominfo. Kunjungan ini terkait Pengumpulan Data Kajian Rencana Induk Kemajuan Riset dan Inovasi Daerah Kota Bogor.

BRIN menggali bagaimana Diskominfo Kota Bogor melaksanakan kinerja sesuai tugas dan fungsinya. Penyelenggaraan Diskominfo mencakup IKP (Informasi Komunikasi dan Publikasi), Jaringan, Domain dan Persandian, e-government, serta statistik sektoral. Selain itu dijelaskan bahwa regulasi yang mendasari penyelenggaraan Diskominfo yaitu SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik). Pembahasan berbagai isu terkait pelaksanaan program perkembangan inovasi yang berhubungan dengan perangkat daerah di Kota Bogor juga dipaparkan oleh BRIN dalam rangka pengumpulan data mengenai inovasi daerah.

Junenti juga menjelaskan pentingnya mengerti bagaimana membuat inovasi dengan pondasi yang benar karena membutuhkan investasi yang besar dalam melakukannya. Perlunya meningkatkan pondasi untuk menindak lanjutkan inovasi berbasis digital. Hal ini perlu dilakukan untuk mempermudah integrasi, kolaborasi, inovasi, dan evaluasi.

Lebih lanjut, rapat ini mengidentifikasi keberhasilan, kekurangan, serta peluang untuk perbaikan dalam melakukan inovasi serta pemeliharaan dan perkembangan selama berjalannya operasi inovasi yang dahulu, sekarang, maupun yang akan mendatang. Sehingga mendorong perkembangan inovasi digital keberlanjutan yang memberikan dampak positif dan berkembang bagi masyarakat. 

Penulis: Michell Juliane Naomi Marbun

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Streaming Sipatahunan
Pengumuman

Booklet Smart City Kota Bogor 2024

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo