Hubungi Kami       

28 Safar 1444 H

Studi Banding Mengenai Pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

studi-banding-mengenai-pengelolaan-sistem-pemerintahan-berbasis-elektronik-(spbe).jpeg

Pada tanggal 18 Juli 2022, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor menindaklanjuti surat permohonan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sijunjung No. 127/542/VII/DPRD-2022, perihal Studi Banding Mengenai Pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), maka dilaksanakan pertemuan guna menerima kunjungan kerja dari DPRD Kab Sijunjung Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan pada Ruang Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bogor di Jl. Pemuda No.25, Kota Bogor.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan beserta jajarannya dan disambut oleh perwakilan dari Diskominfo, Oki Tri Fasiasta Nurmala Alam, S.STP selaku Kepala Bidang E-Government Diskominfo Kota Bogor.

Pembahasan yang dilaksanakan mengarah pada pengelolaan terkait tata kelola SPBE yang dilaksanakan pada Pemerintah Kota Bogor. Berbagai pengalaman yang disampaikan langsung oleh kepala bidang E-Government Diskominfo Kota Bogor disambut antusias oleh pihak Kabupaten Sijunjung. Pembahasan tersebut mengenai rancangan Perda serta Perwal terkait TIK (SPBE), pengelolaan server, manajemen pengembangan aplikasi dari setiap Perangkat Daerah yang sudah dikawal oleh Peraturan Walikota Bogor Nomor 126 Tahun 2018 tentang Standarisasi Pembangunan Aplikasi dan Surat Edaran Sekretariat Daerah Nomor 355/962-Kominfo, dan tentang Standardisasi Aplikasi Dalam Pengelolaan Domain Di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Perwakilan dari Kabupaten Sijunjung mengajukan pertanyaan terkait cara Kota Bogor dalam memaksimalkan nilai Indeks SPBE di Pemerintah Kota Bogor, dan ditanggapi oleh Ketua bidang E-Government Diskominfo “Terkait pengisian evidence serta penjelasan SPBE dilakukan langsung oleh setiap perwakilan Perangkat Daerah masing-masing dengan dasar surat perintah dari Sekretaris Daerah Kota Bogor dengan turut serta melibatkan setiap JFT Pranata Komputer di seluruh lingkup Pemerintah Kota Bogor” paparnya. Acara ditutup dengan melakukan serah terima kenang-kenangan dari kedua belah pihak dan disertai foto bersama.


(Tim Artikel Diskominfo Kota Bogor)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo