Hubungi Kami       

9 Jumadil Akhir 1442 H

Keluarga Diskominfo Bogor Mensosialisasikan Goyang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

keluarga-diskominfo-bogor-mensosialisasikan-goyang-adaptasi-kebiasaan-baru-(akb).jpeg

BOGOR – Dalam rangka mensosialisasikan goyang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang diciptakan oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, seluruh keluarga besar Diskominfo Bogor turut mensosialisasikan goyang AKB ala Diskominfo Bogor yang bertempat di Saung Dolken (17/7/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh Diskominfo ini bertujuan untuk turut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana cara mencegah penularan virus Covid-19 yang dikemas dengan sangat menarik. Seperti yang kita ketahui bahwa Kota Bogor saat ini sudah mulai menerapkan adaptasi kebiasaan baru, dimana warga beraktivitas seperti biasa dan harus mematuhi protokol Kesehatan yang berlaku.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat,S.Sos.MM, Goyang AKB ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas terkait protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru. “Sektor ekonomi saat ini mesti terus jalan, maka dari itu semua perangkat daerah mensosialisasikan protokol AKB ini untuk menghindari Covid-19. Sosialisasi nya gimana? Ya dengan Goyang AKB ini masyarakat diingatkan kembali untuk tetap membiasakan cuci tangan, membiasakan pakai masker, dan membiasakan jaga jarak, karena disiplin kita adalah vaksin kita.”

Kepala Dinas Kominfo Bogor juga menjelaskan bahwa segmen utama dari goyang AKB ini adalah anak muda. Alasannya karena anak muda yang lebih bisa berpergian keluar rumah dimasa pandemi ini dibanding dengan orang dewasa atau anak kecil dan alasan lainnya karena saat ini anak muda lebih senang menggunakan aplikasi TikTok, maka dari itu dibuatlah goyang AKB ini untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dengan sebuah goyangan yang dapat menarik perhatian anak muda. 

Banyak pesan-pesan yang dapat diambil dari goyang AKB ini, terutama dalam menggunakan masker saat berpergian keluar rumah serta tetap jaga jarak dan jangan lupa untuk tetap mencuci tangan menggunakan sabun. Harapan untuk masyarakat Bogor khususnya dengan adanya program goyang AKB bisa semakin aware dan juga semakin mudah ingat bahwa  tiga hal itu yang harus diperhatikan saat keluar rumah. (NR)

 

 

 

 

Editor : Operator Diskominfo

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo