Hubungi Kami       

11 Safar 1442 H

Penyerahan Secara Simbolis Buku Tabungan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kota Bogor

penyerahan-secara-simbolis-buku-tabungan--program-bantuan-stimulan-perumahan-swadaya-(bsps)-di--kota-bogor.jpeg

BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim secara simbolis  menyerahkan  buku tabungan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 154 Kepala Keluarga di Kecamatan Bogor Barat, tepatnya di Taman Balitro Balitbang Pertanian Kota Bogor.

Wakil Walikota mengungkapkan dengan adanya Program BSPS ini, diharapkan mampu meningkatkan rasa optimis masyarakat di tengah Pandemi Covid 19. Program bantuan BSPS yang diadakan  tahun ini, ditunjukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang tersebar di berbagai kecamatan di Kota Bogor.

Selanjutnya Wakil Walikota mengatakan “Untuk bantuan ini  per Kepala Keluarga mendapatkan sejumlah Rp17.500.000. Dimana Rp15.000.000 di pergunakan untuk pembelian bahan material, dan Rp2.500.000 dipergunakan untuk pembayaran  tukang.”

Untuk menerima bantuan ini, maka masyarakat harus menyiapkan berkas-berkas seperti KTP, Kartu Keluarga dan juga sertifikat rumah. Program bantuan ini hanya ditujukan bagi masyarakat yang memiliki rumah, bukan dalam keadaan sedang mengontrak.

Warga terlihat antusias dalam menerima  bantuan ini, mereka merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan BSPS ini. “Alhamdulillah ya, karena lumayan. Meskipun harus nunggu 3 bulan dari proses pendataan sampai penerimaan ini.” Hal itu disampaikan oleh Cucu Setiawati, Warga Kelurahan Balumbang Jaya, Kota Bogor. (NA)

 

 

 

 

Editor : Operator Diskominfo

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo