Hubungi Kami       

22 Rabiul Awwal 1441 H

Piloting SPBE 2019 di Jawa Barat

piloting-spbe-2019-di-jawa-barat.jpeg

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Piloting Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bagi seluruh pemerintah daerah di wilayah Jawa Barat.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Setiaji ini diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, Senin (30/09). Dalam sambutannya, Setiaji menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan Kementerian PANRB kepada seluruh pemda di wilayah Provinsi Jawa Barat untuk dapat meningkatkan penerapan SPBE di instansi masing-masing. Ia juga menyampaikan optimisme bahwa Jawa Barat yang saat ini sudah memiliki nilai indeks SPBE rata-rata 2,27, dapat mengakselerasi peningkatan penerapan dan keterpaduan SPBE di wilayahnya sehingga bisa mencapai indeks SPBE rata-rata minimal 2,6 atau berpredikat Baik dalam rangka mewujudkan Jawa Barat Juara.

Piloting SPBE yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 30 September hingga tanggal 1 Oktober 2019 ini diisi materi yang disampaikan oleh instruktur dari Universitas Telkom. Turut hadir Kepala Bidang Asesmen dan Penyiapan Koordinasi Kelembaaan dan Tata Laksana Kemaritiman Aryo Wiriandhi, Kepala Bidang E-Government Diskominfo Jawa Barat Dian Istanti dan jajaran pejabat serta staf perangkat daerah dari 27 kabupaten/kota di seluruh wilayah Jawa Barat.

Editor : Diskominfostandi Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
News On Kominfo