Hubungi Kami       

12 Dzulqaidah 1442 H

Bogor Halal Fair 2014 Resmi Digelar

10 Oktober 2014
Bogor Halal Fair 2014 Resmi Digelar

Pembukaan Bogor Halal Fair 2014 di Botani Square ditandai dengan penyerahan sertifikat halal dari MUI Provinsi Jawa Barat kepada tiga orang perwakilan yang dilanjutkan dengan pemukulan gendang serta pelepasan balon.

Dalam seremoni tersebut sekaligus dilakukan pemotongan kue lapis nangka sepanjang 3 meter dengan lebar 120 cm dan tinggi 9 cm oleh Asisten Administrasi Umum Arief Mustofa Budiyanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bambang Budianto, Kepala Dinas Pertanian (Distani) Azrin Syamsudin dan Manajemen Botani Square Sugiono.  

Event ini menghadirkan sekitar 30 peserta Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Bogor dan akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 10 -12 Oktober 2014.

Arief yang membuka acara, dalam sambutannya mengatakan Bogor Halal Fair 2014 pada dasarnya merupakan salah satu usaha untuk lebih memperkenalkan produk-produk halal kepada seluruh lapisan masyarakat. “Dari waktu ke waktu produk berlabel halal memang semakin bertambah ragam jenisnya, mengikuti pasar kebutuhan yang terus meningkat terhadap produk-produk konsumsi yang terjamin halalnya. Disamping itu juga merupakan bagian dari upaya memaknai Kota Bogor sebagai Kota Halal. 
Bogor Halal Fair ini juga bisa menjadi ajang edukasi masyarakat untuk mengetahui dan ikut mengembangkan produk-produk dengan memenuhi kriteria ASUH (Aman Sehat Utuh Halal)

Sementara itu Kepala Disperindag Kota Bogor sekaligus panitia penyelenggara Bogor Halal Fair 2014 Bambang Budianto menjelaskan bahwa event ini bertujuan memberi motivasi kepada pelaku usaha agar senantiasa meningkatkan kualitas produk serta selalu menjaga komitmen tentang kehalalan produk yang dihasilkannya.

“Saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkomsumsi suatu produk yang telah memiliki sertifikat halal semakin bertambah. Saat ini jumlah IKM di Kota Bogor mencapai 3200 industri, dengan jumlah yang telah dibina dan produktif sebanyak 740 IKM.

 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo