Hubungi Kami       

22 Rabiul Awwal 1441 H

Kang Dedie A Rachim serius sikapi Penataan Kabel FO di Kota Bogor

kang-dedie-a-rachim-serius-sikapi-penataan-kabel-fo-di-kota-bogor.jpeg

Bogor, 14 Agustus 2019, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim duduk bersama dengan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kota Bogor dan jajarannya serta beberapa perwakilan dari Internet Service Provider (ISP) untuk membahas penataan kabel Fiber Optic (FO) di Paseban Sri Baduga.

Beberapa kondisi yang ada di lapangan menunjukkan diperlukan adanya pembenahan dan penataan kembali kabel FO yang ada di wilayah Kota Bogor. Tercatat ada banyak kabel yang kendor, kabel bertumpuk dalam satu tiang, tiang miring, lintasan menyeberang jalan hingga mengganggu kendaraan besar untuk lewat. Bahkan di beberapa tempat ada kabel yang putus dan sudah tidak terpakai namun belum dibenahi.

Hal ini membuat Wakil Walikota Bogor merasa perlu menanggapi serius tentang penanganan dan penataan kembali kabel FO. Beberapa perwakilan ISP yang hadir adalah dari Telkomsel, Telkom, XL dan lainnya.  Dari hasil pertemuan tersebut, didapat kesepakatan bersama untuk penataan kabel FO seperti ducting dan manhole untuk menghindari kabel yang bertumpuk pada satu tiang.

Editor : Diskominfostandi Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
News On Kominfo