Hubungi Kami       

26 Safar 1446 H

Penerimaan Tim Rechecking Penilai TP UKS/M TK. Provinsi Jawa Barat

Pada Hari Rabu tanggal 21 November 2018, bertempat di Ruang Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Diskominfostandi Kota Bogor mengikuti acara Penerimaan Tim Rechecking Penilai TP UKS/M Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Acara dihadiri oleh perangkat daerah di Kota Bogor, pengurus TP UKS Kota Bogor dan pewakilan sekolah yang akan dinilai yaitu kepala sekolah TK Bogor Raya, SDN Kawungluwuk dan SMPN 5 Bogor. Tim Rechecking LSS Tk. Provinsi Jawa Barat berjumlah 7 orang dengan ketua tim Drs. M. Hasanudin, M.Si, yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor yang juga merupakan Ketua Tim Pembina UKS Kota Bogor,  Drs. H. Ade Sarip Hidayat, M.Pd.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Bogor menyatakan bahwa dengan adanya Lomba Sekolah Sehat ini mendorong masyarakat untuk berusaha mewujudkan sekolah yang sehat sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat di lingkungan sekolah melaui pemahaman dan pembudayaan perilaku hidup yang bersih dan sehat.

Secara menyeluruh urusan kesehatan merupakan mimpi bersama yang tercantum dalam regulasi/perda dan juga dalam RPJMD Kota Bogor sehingga 3 hal yang berkaitan dengan pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan menjaga lingkungan telah dilaksanakan di seluruh sekolah di Kota Bogor, untuk tahun ini 3 sekolah yaitu TK Bogor Raya, SDN Kawungluwuk dan SMPN 5 sebagai juara lomba sekolah sehat tingkat Kota Bogor yang mendapat kesempatan dinilai oleh tingkat provinsi. Masuknya 3 sekolah di Kota Bogor ke tk. provinsi merupakan kebanggaan dan sebagai bukti bahwa pembinaan UKS di Kota Bogor telah berjalan baik di sekolah-sekolah, di tingkat kelurahan dan juga adanya sekretariat UKS di tingkat kecamatan. Semangat Bapak Wali Kota bicara tentang UKS juga tidak hanya secara lisan tetapi juga tercantum dalam RPJMD dan program prioritas.

Ketua tim Rechecking Lomba Sekolah Sehat Tk. Provinsi Jawa Barat, Drs. M. Hasanudin, M.Si menyatakan bahwa dengan adanya program UKS diharapkan dapat membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. Tiga sekolah di Kota Bogor telah berhasil menerapkan trias UKS dan diharapkan dapat mengikuti prestasi TK Akbar melaju ke tingkat nasional.

Setelah acara penerimaan, Tim Rechecking LSS Privinsi Jawa Barat akan mengunjungi Sekolah dan TP UKS/M Kecamatan yang mewakili Kota Bogor pada LSS Provinsi Jawa Barat yaitu TK Bogor Raya, SDN Kawungluwuk, SMPN 5 Bogor, TP UKS/M Kecamatan Bogor Utara dan TP UKS/M Kecamatan Tanah Sareal.
 

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Streaming Sipatahunan
Boklet Terbaru

Booklet Smart City Kota Bogor 2024

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo