News  :  
9 Rabiul Awwal 1440 H

Rekawan TIK Kampanyekan Penggunaan Internet Sehat

rekawan-tik-kampanyekan-penggunaan-internet-sehat.jpg

Relawan Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK)  Indonesia Jabotabek mengkampanyekan penggunaan Internet Sekolah Sehat. Kampanye  penggunaan Internet Sekolah Sehat dilakukan terhadap perwakilan guru se Kota Bogor di Aula Radio Sipatahunan Jalan Pajajaran, Kamis (3/5/2012).

Kampanye dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Ipendi Suhendi mewakili Walikota Bogor Diani Budiarto  Kampanye atau sosialisasi penggunaan internet sehat tersebut juga dihadiri  Kepala Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bogor Khusnul Rozaqi. 

Dalam sambutannya Walikota Bogor disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Ipendi Suhendi  mengakui, saat ini pemanfaatan teknologi informasi begitu cepat dalam kurun waktun yang relatif singkat.  

Berdasarkan catatan Kementerian Konunikasi dan Informastika dalam sepuluh tahun terakhir jumlah pengguna internet telah bertambah sebanyak 43 juta orang baik yang mengakses melalui Komputer maupun ponsel.

Fakta ini, kata Diani, telah berimbas dengan catatan lain yang sangat sepektakuler terutama pengguna jejaring sosial. Jumlah pengguna facebook dan twitter Indonesia berada dalam lima besar dunia.  

Bahkan, khusus twitter seolah disuguhkan fenomena baru tentang berapa besarnya pengaruh twitter dalam mempengaruhi opini dimasyarakat. Apa yang menjadi topik bahasan utama di twitter hampir dipastikan selalu mendapat perhatian publik. 

Teknologi Informasi dan Komunikasi akan Facebook atau twitter mempengaruhi perkembangan opini di masyarakat yang dapat perhatian publik . gejolak kasus kasus penyalahgunaan internet telah menimbulkan korban korban di masyarakat. 

“Kita merasa prihatin ketika jejaring social fecabook digunakan oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan aksi penculikan dan bahkan kasus traffiking, “ kata walikota. 

Begitu pula, lanjutnya, twitter yang oleh beberapa orang dijadikan media untuk menyebar kebohongan dan fitnah. Kitapun merasa prihatin letika Kementerian Komunikasi dan Informatika merilis data bahwa Indonesia adalah negara dengan jumlah pengakses situs pornografi terbesar didunia.

Oleh karena itu, kata walikota, harus ada upaya yang dilakukan secara massif dan kuat untuk mengkampanyekan penggunaan internet sehat. Langkah yang dilakukan relawan TIK Indonesia diharapkan bisa ikut membantu masyarakat dalam mengedukasi tentang TIK, mengadovokasi, mengingatkan kemampuan memanfaatkan TIK serta membiasakan pemanfaatan internet yang sehat, aman dan bertanggung jawab. (lan)

Editor : Diskominfostandi Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Menghindari HOAX
Hukuman-Mengintai-HOAX
Aplikas BISA Kota Bogor
Gunakan Software Legal
Berita Terbaru

Kegiatan Penerimaan Tim Penilai TP UKS TK Provinsi Jawa Barat

Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Bogor

Rapat Koordinasi LPTQ Kota Bogor dan Persiapan MTQ, MQK, Hari Santri Nasional

Kalendar
News On Kominfo

Kontak Kami

Komplek Balaikota Bogor

Jl. Ir. H. Juanda No 10 Bogor 
Jawa Barat - Indonesia
Telp : + 62251- 8321075 Ext. 287

e-mail Admin Web: kominfo@kotabogor.go.id