Hubungi Kami       

26 Safar 1446 H

Lomba Posyandu Kelurahan Kebon Pedes Tingkat Provinsi Jawa Barat

lomba-posyandu-kelurahan-kebon-pedes-tingkat-provinsi-jawa-barat.jpg

Posyandu Kenanga,  kelurahan Kebon Pedes, kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor masuk dalam penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat, bersaing dengan beberapa posyandu terpilih dari beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat

 

Penilaian dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Oktober 2017, bertempat di  Posyandu Kenanga,  RW 05, kelurahan Kebon Pedes. Drs. H. Wardana, MM, menyampaikan bahwa: Lomba Posyandu sekurang-kurangnya memiliki 3 makna, yakni supervisi, motivasi dan prestasi. Dalam kaitannya dengan supervisi lomba Posyandu diharapkan dapat diperoleh data kegiatan sudah, sedang dan akan dijalankan mengarah pada pencapaian tujuan atau tidak

Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto dan seorang anggota  tim penilai DPM Desa Provinsi Jawa Barat Ir. R. Heni Saumrahmawati, didamping Ibu Walikota Bogor, Ibu  Yane Ardian meninjau Posyandu Kenanga. Pada kesempatan itu, Walikota bertanya mengenai jumlah warga yang sudah terdata dalam aplikasi smart posyandu. Seorang kader posyandu menjelaskan data yang tampil pada dashboard Aplikasi Smart Posyandu, di posyandu Kenanga tercatat 5 bayi, 30 balita, 2 wanita usia subur (WUS), 36 pasangan usia subur (PUS), 5 ibu hamil, dan 11 ibu menyusui.

Aplikasi Smart Posyandu adalah aplikasi berbasis web yang berfungsi untuk merekam kegiatan pelayanan posyandu, seperti :  penimbangan ibu hamil, bayi dan balita, pemberian imunisasi, vitamin, dan kapsul penambah darah.  Dengan aplikasi ini, jumlah sasaran posyandu secara keseluruhan, jumlah sasaran posyandu yang telah menerima pelayanan dapat dilihat dengan mudah. Selain itu, sasaran posyandu dapat melihat riwayat layanan posyandu yang ia terima melalui aplikasi cukup dengan log in menggunakan NIK nya.

Pada kesempatan itu, Walikota mencontohkan 5 langkah Gerakan Cuci Tangan yang Benar selama 20 detik menggunakan keran air yang tersedia di PAUD KENANGA.

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Streaming Sipatahunan
Boklet Terbaru

Booklet Smart City Kota Bogor 2024

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2018

Booklet Smart City Kota Bogor 2019

Booklet Smart City Kota Bogor 2020

Booklet Smart City Kota Bogor 2021

News On Kominfo