Hubungi Kami       

7 Rabiul Awwal 1442 H

Pemanfaatan Kemajuan IT Harus Mendatangkan Kemanfaatan

pemanfaatan-kemajuan-it-harus-mendatangkan-kemanfaatan.jpg

“Jangan sampai perangkat teknologi digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan kita juga tidak mau jika warnet menjadi sumber kemaksiatan,” kata Bima Arya dalam sambutannya pada pembukaan Pekan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kota Bogor  tahun 2014 di Taman Malabar II, Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Jum’at (30/5/2014).

Bima mengingatkan, generasi sekarang adalah generasi yang lebih  beruntung dibanding generasi terdahulu, karena generasi sekarang memiliki jutaan kesempatan luar biasa.

Termasuk kesempatan menguasai pemanfaatan kemajuan teknologi informasi. “Tetapi kesempatan itu mau dibuat apa dan bisa jadi bermanfaat atau mudharat, semuanya tergantung kita,” lanjutnya.

Karena itu, untuk menjadikan kemajauan teknologi informasi mendatangkan lebih banyak kemanfaatan, maka kedepan masyarakat Kota Bogor perlu didorong tumbuh menjadi masyarakat yang cerdas dengan berwawasan IT.

“Melalui teknologi semua bisa dimudahkan, dan  kita berharap dalam waktu tidak terlalu lama, kalau warga Bogor ingin tahu segala sesuatu tentang kotanya cukup beberapa kali klik dan bisa tahu semua,” jelas Bima.
Sementara itu, Kepala Kantor Kominfo Kota Bogor, Chusnul Rozaqi selaku ketua penyelenggara menyampaikan, Pekan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kota Bogor tahun 2014 merupakan   salah satu kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke-532 .

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengukuhan relawan TIK Kota Bogor yang terdiri dari 20 orang dan diketuai oleh Dinar dari Universitas Pakuan. “Nantinya relawan ini yang akan memberikan pembelajaran lebih lanjut  dan secara sukarela  tentang TIK kepada masyarakat Kota Bogor, dan mereka bisa terdiri dari para pelajar SMA, maupun pemerhati IT,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula Bima Arya yang didampingi Direktur Pemberdayaan Informatika, Septriana menyematkan PIN kepada relawan TIK. Penyematan disaksikan  Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Asisten Tata Praja Setdakot Bogor, Edgar Suratman dan Asisten Administrasi Umum Drs. Arif Mustopa Budiyanto

Pekan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kota Bogor tahun 2014 yang berlangsung dari tanggal 30 sampai 31 Mei 2014, juga diisi dengan  sosialisasi Internet Sehat dan Aman (INSAN), bimbingan teknis untuk Guru dan Siswa juga Industri Kecil dan Menengah (IPM), serta pameran pengembangan TIK dan pameran lomba TIK dari tingkat SD dan Usaha KecilMenengah (UKM) maupun lomba majalah dinding SMP dan SMA/SMK yang semuanya berbasis IT. (Ismet)


Editor :Ridwan

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo