Hubungi Kami       

22 Rabiul Awwal 1441 H

Pemerintah Kota Bogor Siapkan Fasilitas Jaringan Internet Gratis di Taman Kencan

pemerintah-kota-bogor-siapkan-fasilitas-jaringan-internet-gratis-di-taman-kencan

Bagi masyarakat yang akan mengakses internet tidak perlu repot harus datang ke warung telekomunikasi (wartel),  Pasalnya, pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan fasilitas internet gratis bagi masyarakat umum.

Fasilitas internet gratis disiapkan Pemerintah Kota Bogor di Taman Kencana Kelurahan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, yang kini telah dicanangkan menjadi taman Tekno Go Wifi.  Masyarakat tinggal datang ke taman Kencana dengan membawa laptop, notebook, ataupun telepon celluler dan akan langsung terakses dengan jaringan internet.

Pencanangan taman kencana sebagai taman Tekno Go Wifi dilakukan langsung Walikota Bogor Diani Budiarto, didampingi Kepala Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Khusnul Rozaqi, Sabtu (26/5/2012).   

Diani Budiarto berharap, fasilitas ini dapat dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya. “Warga Bogor harus melek teknologi informasi agar tidak ketinggalan dengan daerah lainnya, “ kata Diani.

Walikota juga berjanji akan memberi fasilitas akses internet gratis tersebut diruang-ruang publik lainnya di Kota Bogor, selain Taman Kencana yang terletak di Jalan Ceremai Kota Bogor,  dan juga  taman-taman lainnya seperti Taman Topi dan Taman Perangin-angin.

Menurut Diani, kesiapan memberikan fasilitas – fasilitas internet gratis di ruang – ruang publik di Kota Bogor, juga harus dibarengi dengan kesiapan jajaran Kantor Kominfo. “Saya ingatkan Kepada Kepala Kantor Kominfo jangan sampai program ini  hanya sebatas pencanangan, dan akhirnya tidak berjalan, “ ingatnya.  

Selain itu, lanjut Diani,  penambahan fasilitas ini juga harus di barengi dengan peningkatan moral, khususnya di kalangan pelajar.  “Kita bukan berperasangka buruk, tapi kami harapkan fasilitas ini bisa benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan kompetensi para pelajar, 

Sebetulnya, kata Diani,  Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah lama ingin mengembangkan dan memanfaatkan IT (Teknologi Informasi) untuk kepentingan publik. Seperti tahun 2004 lalu Kota Bogor  telah mencanangkan program Masjid On Line.  Dari 75 Masjid Kecamatan dan Kelurahan yang terpasang jaringan baru 51 masjid.  “ Sayangnya program ini tidak berjalan maksimal,“ kata Diani.

Tak hanya itu, lanjut Diani, Pemerintah Kota Bogor juga telah merancang internet masuk Kelurahan. “Semua program yang dirancang agar masyarakat termasuk aparat Pemerintah Kota Bogor melek IT, “ungkapnya. (met/yan)

Editor : Diskominfostandi Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
News On Kominfo