Hubungi Kami       

8 Sya’ban 1441 H

Ratusan Siswa SMA dan SMK di Bogor dilatih Terampil IT

ratusan-siswa-sma-dan-smk-di-bogor-dilatih-terampil-it.jpg

Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor Edgar Suratman mengapresiasi Politeknik Kent Prasetya Mandiri (PKPM) yang telah menggelar Event School Go To Campus berupa pelatihan singkat pengenalan aplikasi Software Akutansi dan Seminar Linux dan Lomba MYOB.

“Sejauh ini masih banyak lulusan SMA dan SMK yang belum mampu menentukan kelanjutan pendidikan, karena berbagai faktor antara lain karena kekurangan pengetahuan tentang bidang kerja yang akan mereka geluti atau jenis-jenis bidang usaha yang akan mereka bangun, “ kata Edgar ketika menutup pelatihan, di Jalan Malabar  I Nomor II Bogor, Selasa (8/5/2012) kemarin

Edgar berharap,  pelatihan singkat pengenalan aplikasi Software Akutansi dan Seminar Linux, bisa dirasakan manfaatnya oleh para peserta dan pengetahuan yang mereka peroleh bisa menjadi bekal pengetahuan yang bermanfaat bagi kehidupan mereka dimasa depan.

Selain itu diharapkan juga event-event seperti ini bisa menjadi kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Politeknik Kent Presetiya Mandiri, sehingga secara tidak langsung panitia dapat memberi kesempatan kepada banyak Siswa SMA dan SMK di Kota Bogor untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dasar bidang teknologi informasi.   

“Kita berharap kegiatan ajang edukasi yang sekaligus dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada para Siswa SMA dan SMK yang betul -betul mereka butuhkan tentang pilihan bidang yang akan mereka pelajari guna melanjutkan kuliah, “ harapnya.

Sementara itu, penanggung jawab Pelatihan singkat pengenalan aplikasi Software Akutansi dan Seminar Linux dan Lomba MYOB  Ir. Rizaldi Ramli mengatakan, Event School Go To Campus yaitu, pelatihan Software Akutansi, MYOB SMA atau SMK dengan peserta berjumlah 215 orang  berlangsung selama dua hari 

Selain itu juga digelar lomba WEB Design antar SMK se-Kota Bogor dan lomba MYOB  dan seminar linux diikuti oleh pelajar SMA atau SMK, Mahasiswa, dan umum.   Kegiatan ini bertujuan memberikan pengenalan dan pemahaman mengenai software akutansi MYOB.   Sedangkan untuk seminar linux untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang penggunaan linux.   

Hadir dalam acara penutupan Direktur Politeknik Kent Presetiya Mandiri Dr. H. Suheryatmono, Kasi Kurikulum pada Dinas pendidikan Kota Bogor Jajang Koswara. (met)

Editor : Diskominfo Kota Bogor

Share On : Twitter Facebook Google+
Boklet Terbaru

Survey Kepuasan Masyarakat

Profile DISKOMINFOSTANDI

Info SMARTCITY 2018

News On Kominfo